Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bank Mantap dan Taspen Sosialisasikan Program Bagi Pensiunan PNS Riau

Pemerintah Provinsi Riau menggelar kegiatan sosialisasi program Ketaspenan dan pengenalan produk layanan perbankan bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau yang akan memasuki masa purna bhakti bersama PT. Taspen dan Bank Mandiri Taspen (Mantap) di Pekanbaru.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 16 Februari 2021  |  21:35 WIB
Gubernur Riau Syamsuar (dua kanan), Kepala BKD Riau Ikhwan Ridwan (kanan), serta perwakilan Taspen dan Bank Mantap Cabang Pekanbaru pada kegiatan sosialisasi program bagi pensiunan PNS di Provinsi Riau, Selasa (16/2/2021).  -  Istimewa.
Gubernur Riau Syamsuar (dua kanan), Kepala BKD Riau Ikhwan Ridwan (kanan), serta perwakilan Taspen dan Bank Mantap Cabang Pekanbaru pada kegiatan sosialisasi program bagi pensiunan PNS di Provinsi Riau, Selasa (16/2/2021). - Istimewa.

Bisnis.com, PEKANBARU-- Pemerintah Provinsi Riau menggelar kegiatan sosialisasi program Ketaspenan dan pengenalan produk layanan perbankan bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau yang akan memasuki masa purna bhakti bersama PT Taspen dan Bank Mandiri Taspen (Mantap) di Pekanbaru.

Gubernur Riau Syamsuar menjelaskan pihaknya sangat menyambut baik dan mengucapkan terima kasih kepada PT. Taspen dan Bank Mantap cabang Pekanbaru yang telah melaksanakan acara sosialisasi pada hari ini yang juga akan diisi dengan program kewirausahaan dari salah satu perusahaan ritel.

Syamsuar menyebutkan, pada 2021 ini lebih dari 600 orang PNS di lingkungan Pemprov Riau yang akan memasuki masa pensiun, termasuk tenaga pendidik seperti guru. "Kami tentu menyambut baik terlaksananya acara sosialisasi ini," katanya dalam siaran pers Selasa (16/2/2021).

Dia berpesan agar acara yang dihelat selama tiga hari dan dalam enam sesi secara tatap muka ini hendaknya tetap menyesuaikan kondisi new normal sebagai dampak dari Pandemi Covid-19, yakni dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Syamsuar mengatakan kegiatan yang serba terbatas ini hendaknya tidak membuat peserta sosialisasi tersebut patah semangat. Namun tetap mengikuti kegiatan ini dengan baik terutama bagi PNS Provinsi Riau yang akan memasuki masa pensiun. "Insyaallah kegiatan ini membawa berkah untuk kita semua."

Sementara itu Kepala Cabang Bank Mantap Pekanbaru, Edi Kusnaedi mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi ini merupakan kerja sama PT Taspen, Bank Mantap dan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau dengan tujuan mengedukasi para pensiunan yang akan memasuki masa pensiun maupun yang belum pensiun.

Edi menuturkan, Bank Mantap sendiri merupakan anak perusahaan dari PT Taspen dan Bank Mandiri yang sudah hadir hampir enam tahun yang lalu, sedangkan di Pekanbaru sudah hadir hampir lima tahun, yakni dari 2017 lalu.

Secara nasional aset Bank Mantap sudah mencapai Rp35,1 triliun dengan jumlah nasabah pensiunan hampir 184.000 di Indonesia, dan di Pekanbaru sudah hampir 3.400 total nasabah pensiunan selama berada di Pekanbaru.

"Total aset kita di Pekanbaru mencapai Rp600 Miliar, semua yang kita layani orang tua kita yang menjadi pangsa pasar bisnisnya di Bank Mantap," ucapnya.

Edi berharap pihaknya dapat tetap memberikan pelayanan yang maksimal untuk para pensiunan PNS di Riau, memberikan kemudahan dan manfaat bagi yang mau memasuki masa pensiun sehingga calon pensiunan memiliki aktivitas sebagaimana sebelum pensiun. "Banyak program kami yang memberikan manfaat bagi pensiunan."

Turut hadir dalam pembukaan sosialisasi tersebut, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau Ikhwan Ridwan, Branch Manager Kantor Cabang PT. Taspen (Persero) Pekanbaru Muhammad Isya, serta para peserta sosialisasi lainnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

riau riau taspen Bank Mantap Bank Mantap
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top