Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

2020, Bank Aceh Syariah Bukukan Laba Rp420 Miliar

Sepanjang tahun 2020 PT Bank Aceh Syariah mencatatkan kinerja positif dengan pembukuan laba sebesar Rp420 miliar.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, MEDAN - Sepanjang tahun 2020 PT Bank Aceh Syariah mencatatkan kinerja positif dengan pembukuan laba sebesar Rp420 miliar. Sementara itu, total aset bank tersebut hingga 31 Desember 2020 tercatat sebesar Rp25,6 triliun.

Dilihat dari sisi dana pihak ketiga (DPK) pada periode 2020 penghimpunan DPK mencapai Rp21,6 triliun. Adapun, pembiayaan yang disalurkan bank ini mencapai Rp15,3 triliun.

“Rasio pembiayaan bermasalah atau non performing financing (NPF) Bank masih terkendali. Bank Aceh Syariah periode 2020, masih bisa dijaga di bawah level 3 persen yakni sebesar 1,53 persen,” ungkap Pemimpin Divisi Sekretariat Perusahaan Bank Aceh Syariah Sayed Zainal Abidin, Jumat (15/1/2021)

Menurut Sayed, rendahnya angka NPL ini ini sejalan dengan pengetatan mitigasi yang dilakukan bank syariah.

Sayed optimis pada tahun 2021 laba bersih yang dapat dibukukan bank dapat lebih besar dari tahun 2020. Optimisme ini didasarkan pada komitmen bank untuk melengkapi fitur produknya, sehingga semakin memanjakan nasabah.

“Kehadiran berbagai macam fasilitas payment, diantaranya Mobile Banking Action akan menambahkan fitur pembayaran dengan menggunakan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS),” tambahnya.

Sayed menjelaskan QRIS merupakan fitur yang memberikan kemudahan bagi nasabah, terutama nasabah Bank Aceh Syariah, untuk melakukan pembayaran pada merchant-merchant yang telah memiliki QRIS dan ATM Setor Tunai.

Selain itu, bank ini akan menghadirkan beberapa kantor Kas dan Cabang Pembantu baru. Tujuannya, untuk mempermudah dan mendekatkan nasabah dengan Bank Aceh Syariah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper