Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Usai Divaksin, Gubernur Sumut: Rasanya Makin Sehat

Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi telah menerima vaksin Covid-19 Sinovac, Kamis (14/1/2021) pagi tadi. Usai divaksin, Edy menyatakan dirinya merasa semakin bugar.
Cristine Evifania Manik
Cristine Evifania Manik - Bisnis.com 14 Januari 2021  |  13:27 WIB
(kika) Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi, Kepala Kejaksaan Tinggi Sumut Ida Bagus Nyoman Wismantanu, di Rumah Dinas Gubernur Sumatra Utara, Kamis (14/1/2021). - Bisnis/
(kika) Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi, Kepala Kejaksaan Tinggi Sumut Ida Bagus Nyoman Wismantanu, di Rumah Dinas Gubernur Sumatra Utara, Kamis (14/1/2021). - Bisnis/

Bisnis.com, MEDAN - Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi telah menerima vaksin Covid-19 Sinovac, Kamis (14/1/2021) pagi tadi. Usai divaksin, Edy menyatakan dirinya merasa semakin bugar.

"Rasa-rasanya semakin sehat saya dan semakin segar," ungkap Edy kepada awak media, Kamis (14/1/2021).

Pagi tadi, Edy menerima vaksin bersama 19 tokoh masyarakat lainnya di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur Sumatra Utara.

Beberapa tokoh masyarakat yang menerima vaksin bersama Edy diantaranya Kapolda Sumut Martuani Sormin, Kepala Kejaksaan Tinggi Sumut Ida Bagus Nyoman Wismantanu, Ketua Pengadilan Tinggi Sumut Setiawan Hartono, Kasdam I/BB Didit Pramodito.

Selanjutnya, Kabinda Sumut Ruruh Setiawibawa, Pangkosek Hanudnas III Erson Sinaga, Wakil Ketua DPRD Sumut Rahmadsyah Sibarani, Ketua MUI Sumut H. Maratua Simanjuntak, Ketua IDI Wilayah Sumut Edy Ardiansyah.

Setelah menerima vaksin, Edy dan seluruh peserta vaksi diminta oleh Tim Medis Satgas Covid-19 Sumut untuk menunggu selama 30 menit. Hal ini untuk mengantisipasi adanya kejadian ikutan paska imunisasi (KIPA).

Edy meminta masyarakat Sumut agar tidak takut divaksin karena menurutnya vaksin tersebut sudah diizinkan penggunaan daruratnya atau emergency use authorization oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) pada Senin (11/1/2021) lalu.

Selain itu, Edy menyatakan vaksin tersebut aman berdasarkan fatwa MUI Nomor: 02 Tahun 2021 Tentang Produk Vaksin Covid-19 dari Sinovac Life Science Co. LTD China dan PT Bio Farma (Persero), yang menyatakan bahwa vaksin tersebut suci dan halal

Kata Edy setiap orang khususnya warga Sumut berkewajiban untuk menerima vaksin Covid-19 ini karena Sumut sedang dalam keadaan darurat dan vaksinasi merupakan perintah dari pemimpin negara.

"Pelaksanaan vaksin untuk virus Covid-19 ini, ini tidak ada pilihan. Vaksin ini adalah perintah dari negara melalui presiden dalam rangka memutus, menghambat, memperkecil, berkembangnya Covid-19 di Sumut," ungkapnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sumut Covid-19
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top