Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Wisatawan Tetangga Ramaikan Riau di Momen Nataru

Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Provinsi Riau Roni Rakhmat mengatakan ada beberapa destinasi wisata di Provinsi Riau yang dominan dikunjungi wisatawan, seperti objek wisata yang ada di Kabupaten Siak, Kampar dan Kota Pekanbaru. 
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 12 Januari 2021  |  15:47 WIB
Pekanbaru, Provinsi Riau - Antara/Rony Muharrman
Pekanbaru, Provinsi Riau - Antara/Rony Muharrman

Bisnis.com, PEKANBARU-- Dinas Pariwisata Provinsi Riau menyatakan wisatawan domestik asal Sumatra Barat (Sumbar) dan Jambi, banyak mengunjungi destinasi wisata yang ada di Riau pada libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) bulan lalu.

Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Provinsi Riau Roni Rakhmat mengatakan ada beberapa destinasi wisata di Provinsi Riau yang dominan dikunjungi wisatawan, seperti objek wisata yang ada di Kabupaten Siak, Kampar dan Kota Pekanbaru. 

Meski liburan Tahun Baru 2021 masih dalam masa pandemi Covid-19, Roni mengaku sektor pariwisata di Provinsi Riau tetap ramai dikunjungi wisatawan. Akan tetapi lanjutnya, berlibur di Riau tetap mengacu pada protokol Covid-19, yaitu menerapkan 3M, yaitu memakai maskerq menjaga jarak, mencuci tangan.

"Kita kan masih dalam suasana pandemi Covid-19, berlibur juga masih harus mematuhi protokol kesehatan," terangnya seperti dikutip mediacenter.riau.go.id Selasa (12/1/2021).

Menurut Roni, liburan Tahun Baru kali ini hanya diisi oleh wisatawan domestik saja. Mengingat virus Corona masih belum berakhir. Dan dia menilai, hal itu tidak menjadi masalah bagi semangat para pengelola wisata di Provinsi Riau. 

"Di awal tahun ini wisata di Riau mengalami peningkatan yang dibuktikan banyaknya wisatawan yang berkunjung dan menghabiskan waktu liburnya di Riau. Ya, meski wisatawan kita hanya domestik seperti dari Jambi dan Sumbar, namun itu tetap membuat sektor wisata kita bangga dan senang karena masih memiliki banyak pengunjung di masa sulit saat ini," ujar Roni. 

Meski di tengah pandemi Covid-19, Dinas Pariwisata Riau tetap optimis bahwa di 2021 pariwisata di Riau makin meningkat dan tentu ia beserta jajaran akan membuat wisatawan nyaman saat melakukan perjalanan wisata di Provinsi Riau serta aman dari penularan Covid-19. 

Sebagai bukti nyata untuk membuat wisata di Riau tetap eksis, Roni menyebutkan bahwa saat ini, Dinas Pariwisata Riau sedang membuat aplikasi khusus untuk destinasi wisata Riau. Dimana, ulasan tentang seluruh objek wisata yang ada di Bumi Melayu Lancang Kuning ini akan ditampilkan disana. Hal itu bertujuan untuk lebih memudahkan wisatawan mengenal wisata yang ada di Riau. 

"Jadi wisatawan bisa melihat objek wisata apa saja yang ada di Riau. Mereka bisa mencari wisata mana yang cocok sebelum datang berkunjung, rencananya launching aplikasi dilakukan Januari 2021 ini," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sumbar
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top