Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pasca Dinyatakan Negatif Covid-19, Gubernur Riau Jalani Pemulihan

Gubernur Riau Syamsuar dinyatakan positif Covid-19 setelah melakukan tes usap kedua pada Senin (30/11/2020) dan hasilnya diumumkan esoknya.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 28 Desember 2020  |  00:39 WIB
Gubernur Riau Syamsuar saat menjawab pertanyaan wartawan setelah mencanangkan Sensus Penduduk 2020 di Balai Serindit, Pekanbaru, Senin (17/2/2020). - Bisnis/Dwi Nicken Tari
Gubernur Riau Syamsuar saat menjawab pertanyaan wartawan setelah mencanangkan Sensus Penduduk 2020 di Balai Serindit, Pekanbaru, Senin (17/2/2020). - Bisnis/Dwi Nicken Tari

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur Riau Syamsuar sedang menjalani pemulihan pascanegatif Covid-19 di rumah selama tujuh hari dan dipantau oleh tim dokter RSUD Arifin Achmad.

Dilansir Antara, Senin (28/12/2020), kondisi Syamsuar juga semakin membaik. "Laporan dokter, kondisi Pak Gubernur semakin membaik setelah menjalani pemulihan di rumah, sudah ada perbaikan-perbaikan," kata Direktur Utama RSUD Arifin Achmad Pekanbaru Nuzelly Husneni.

Nezelly mengatakan tim dokter terus mengoptimalkan perawatan Gubernur Riau sampai benar-benar pulih seperti sediakala. Setiap hari hasil pemeriksaan kesehatan terus dievaluasi.

"Tapi yang jelas penyakit bawaan Pak Gubernur tidak ada masalah, tidak ada bergejala. Kami doakan beliau agar cepat bisa beraktivitas seperti biasa," sebutnya.

Untuk diketahui Gubernur Syamsuar mulai menjalani pemulihan di rumah pada Kamis (24/12/2020) atau setelah diizinkan tim dokter untuk meninggalkan RSUD Arifin Achmad Riau.

Namun, dalam masa pemulihan satu minggu Gubernur Syamsuar tidak boleh melakukan kegiatan aktivitas harian atau pekerjaan. Termasuk belum diizinkan menerima tamu, maupun undangan yang berkaitan dengan pekerjaan.

Syamsuar dinyatakan positif Covid-19 setelah melakukan tes usap kedua pada Senin (30/11/2020) dan hasilnya diumumkan esoknya.

Sementara sang istri, Misnarni Syamsuar lebih dulu dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 yang dikabarkan pada Senin (30/11/2020).

Awalnya keduanya diisolasi di rumah saja, tetapi akhirnya dipindahkan ke rumah sakit.  Keputusan agar Gubernur beserta istri dilakukan isolasi dan pemulihan di rumah sakit didasarkan atas beberapa pertimbangan di antaranya karena faktor usia dan adanya komorbid atau penyakit penyerta.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

riau gubernur riau Virus Corona Covid-19 pasien sembuh COVID-19

Sumber : Antara

Editor : Annisa Sulistyo Rini

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top