Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

29 Ton Sembako Disalurkan ke Korban Banjir Sergai

Sembako yang disalurkan berupa 15 ton beras, dua ton minyak goreng, dan 12 ton gula pasir. Juga 16.000 bungkus mi instan.
Cristine Evifania Manik
Cristine Evifania Manik - Bisnis.com 03 Desember 2020  |  10:07 WIB
Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi meninjau kawasan banjir.
Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi meninjau kawasan banjir.

Bisnis.com, MEDAN - Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi menyalurkan bantuan sembako sebanyak 29 ton kepada korban banjir di kawasan pemukiman Desa Sei Rampah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai).

Sembako yang disalurkan berupa 15 ton beras, dua ton minyak goreng, dan 12 ton gula pasir. Edy juga membagikan 16.000 bungkus mi instan.

Edy menyatakan akar masalah luapan Sungai Bedagai yang terjadi sejak dua pekan lalu harus segera dituntaskan mengingat Serdang Bedagai merupakan salah satu daerah rawan banjir.

“Nanti kita cari solusinya kenapa ini (terus) banjir. Untuk dapur umum tetap harus berjalan selama mereka (warga terdampak banjir) tidak bisa beraktivitas,” kata Edy saat melakukan kunjungan ke Serdang Bedagai, Rabu (2/12/2020).

Selain bantuan untuk korban banjir, Pemprovsu juga memberikan bantuan 600 lembar seng kepada warga korban angin puting beliung.

Menanggapi hal tersebut, Pjs Bupati Sergai Irman Oemar menyampaikan apresiasi kepada Edy atas bantuan dan gerak cepat Pemprov menanggapi bencana.

“Bantuan ini akan kami salurkan kepada masyarakat terdampak banjir. Termasuk juga ada bantuan 600 lembar seng kepada warga korban puting beliung. Sedangkan dapur umum, kita siapkan bersama unsur Forkopimda,” kata Irman.

Edy juga menyatakan keprihatinan atas bencana alam yang terjadi di wilayah Sumut, seperti di Tebing Tinggi dan Serdang Bedagai. Dia meyakinkan masyarakat bahwa pemerintah setempat akan semaksimal mungkin melakukan penanggulangan bencana.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sumut edy rahmayadi
Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top