Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Buddha Tzu Chi Salurkan Sembako Lewat 34 Polda

Menurut Billy Haryanto, Buddha Tzu Chi meminta beras berkualitas premium untuk disalurkan kepada masyarakat di seluruh Indonesia yang terdampak Covid-19.
Akhirul Anwar
Akhirul Anwar - Bisnis.com 24 November 2020  |  20:18 WIB
Penyaluran sumbangan beras Budda Tzu Chi Indonesia melalui Polda Jambi.
Penyaluran sumbangan beras Budda Tzu Chi Indonesia melalui Polda Jambi.

Bisnis.com, JAKARTA - Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia mendistribusikan 5.000 ton beras melalui 34 Kepolisian Daerah (Polda) di seluruh Indonesia dalam mengurangi beban ekonomi masyarakat akibat dampak Covid-19. Kegiatan tersebut menggandeng Billy Haryanto, pengusaha beras asal Sragen Jawa tengah.

Menurut Billy, Buddha Tzu Chi meminta beras berkualitas premium untuk disalurkan kepada masyarakat di seluruh Indonesia yang terdampak Covid-19.

"Pak Aguan [pengurus Buddha Tzu Chi] minta beras yang bagus. Saya kira kegiatan ini patut diapresiasi di tengah masyarakat yang kesusahan," kata Billy dalam keterangannya, Selasa, (24/11/2020).

Selain beras, Billy menambahkan, Buddha Tzu Chi juga akan memberi bantuan bahan pokok lain seperti minyak, gula, dan lain-lain. Semua sumbangan akan disalurkan melalui Polda di 34 provinsi.

Seperti diketahui, dampak Covid-19 terhadap ekonomi di Indonesia masih terasa hingga menjelang akhir 2020. Pertumbuhan ekonomi Indonesia pada kuartal III/2020 mengalami kontraksi 3,49 persen secara tahunan.

Angka pertumbuhan yang kembali tercatat negatif ini menunjukkan bahwa Indonesia mengalami resesi ekonomi, setelah ekonomi pada kuartal II/2020 juga tercatat negatif sebesar -5,32 persen (yoy).


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jambi bantuan sosial
Editor : Akhirul Anwar

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top