Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PTPN IV Internalisasikan Budaya Perusahaan AKHLAK

PT Perkebunan Nusantara IV (PTPN IV) menggelar internalisasi nilai-nilai utama core values BUMN yakni “AKHLAK” (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif) di lingkungan kerjanya, secara virtual melalui Zoom Cloud Meeting pada Sabtu (17/10/2020).
Internalisasi budaya perusahaan AKHLAK PT Perkebunan Nusantara IV secara daring
Internalisasi budaya perusahaan AKHLAK PT Perkebunan Nusantara IV secara daring

Bisnis.com, MEDAN - PT Perkebunan Nusantara IV (PTPN IV) menggelar internalisasi nilai-nilai utama core values BUMN yakni “AKHLAK” (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif) di lingkungan kerjanya, secara virtual melalui Zoom Cloud Meeting pada Sabtu (17/10/2020).

Acara dihadiri Board of Management (BoM) yaitu Direktur PTPN IV Sucipto Prayitno, Senior Executive Vice President (SEVP) Operation I Rizal H. Damanik, SEVP Operation II Joni Raja Siregar, SEVP Business Support Budi Susanto, Kepala Bagian, General Manajer Distrik I–IV, Manajer Kebun/ Pabrik/ Balai Benih dan Kasubag/ Kabid/ Maskep/ Askep/ Staf serta Anak Perusahaan (PT Agro Sinergi Nusantara, PT Sinergi Perkebunan Nusantara, PT Prima Medica Nusantara dan PT Sarana Agro Nusantara).

Direktur PTPN IV menyampaikan bahwa kegiatan internalisasi dilaksanakan dalam rangka tindak lanjut dari peluncuran nilai utama AKHLAK yang telah digelar sebelumnya oleh Kementerian BUMN dan Holding Perkebunan. “Sebagai komitmen kami dalam penerapan AKHLAK pada pejuang PTPN IV, hari ini kami gelar kegiatan internalisasi AKHLAK sebagai semangat baru PTPN IV dalam proses transformasi budaya kerja agar pondasi budaya kerja semakin tambah kokoh,” jelas Sucipto Prayitno.

“PTPN IV sebagai salah satu Anak Perusahaan BUMN Perkebunan, siap untuk mengimplementasikan nilai utama AKHLAK, agar sejalan dengan visi dan misi Pemerintah Republik Indonesia untuk Indonesia Maju”, sebut Sucipto.

Lebih jauh Sucipto berharap, pelaksanaan internalisasi ini dapat menjadikan nilai AKHLAK sebagai spirit yang tertanam mendasar dan menjadi budaya kerja setiap pejuang PTPN IV, sehingga dapat mencerminkan dalam penampilan, sikap dan tindakan seluruh pejuang PTPN IV, yang sejalan dengan proses bisnis perusahaan.

Untuk memastikan penerapan budaya ‘AKHLAK’ ini menjadi optimal di lingkungan PTPN IV hingga anak perusahaan, manajemen menetapkan pedoman AKHLAK melalui kebijakan resmi bertajuk Keputusan Direksi. "Untuk pedoman AKHLAK sebagai tata nilai perusahaan kami turunkan ke dalam Keputusan Direksi PTPN IV tentang Pembentukan Struktur Agro Group Reinforce Internalization of Culture (AGRIC) PTPN IV”, katanya.

"Dengan diimplementasikan tata nilai perusahaan yang baru yaitu AKHLAK, kami berharap dapat menjalankan amanah dan kepercayaan pemerintah terhadap perusahaan, meningkatkan kualitas SDM, mampu beradaptasi dalam segala situasi melalui digitalisasi sistem dan pemanfaatan teknologi, serta bisa terus bersinergi dengan berbagai kalangan guna mewujudkan kemajuan perusahaan," pungkasnya.

Acara ini mengusung tema ‘Spirit of Collaboration for Execution’, diisi dengan penandatanganan komitmen, sharing session dengan menghadirkan keynote speaker Handry Satriago (CEO General Electric Indonesia). “Panitia juga menyediakan kuiz online tentang pertanyaan mengenai materi AKHLAK, untuk melihat pemahaman dan kecepatan peserta tentang apa itu AKHLAK”, sebut Kepala Bagian Sekretaris Perusahaan PTPN IV Riza Fahlevi Naim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper