Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Siti Nurbaya Tinjau Wisata Edukasi Hutan Bakau Munjang Kurau Barat

Hutan Mangrove Munjang di Kabuoaten Bangka Tengah, Bangka Belitung, merupakan salah satu objek wisata dengan tema wisata edukasi.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 27 Juli 2020  |  21:45 WIB
Hutan mangrove Munjang di Bangka Tengah, Bangka Belitung. - Pemkab Bangka Tengah
Hutan mangrove Munjang di Bangka Tengah, Bangka Belitung. - Pemkab Bangka Tengah

Bisnis.com, JAKARTA – Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar bersama Gubernbur Ban\gka Belitung Erzaldi Rosman Djohan meninjau wisata edukasi hutan bakau (mangrove) Munjang Kurau Barat di Kabupaten Bangka Tengah pada Senin (27/7/20).

Mereka menyusuri hutan mangrove dengan berjalan kaki. Hutan Mangrove Munjang merupakan salah satu objek wisata dengan tema wisata edukasi.

"Hutan Mangrove Munjang sudah banyak dikunjungi, tidak hanya hanya sebagai destinasi wisata, Hutan Mangrove Munjang juga digunakan sebagai wadah edukasi karena ada sekitar 50 jenis mangrove yang hidup di sini," ungkap Gubernur Babel sebagaimana dilansir laman resmi Pemprov Babel.

Siti Nurbaya mengapresiasi Gubernur Erzaldi terkait pemanfaatan Hutan Mangrove Munjang. Karena itu, Babel menjadi perwakilan wilayah Sumatra untuk penanaman mangrove sekaligus pembagian Surat Keputusan (SK) Perhutanan Sosial dalam memperingati hari mangrove sedunia.

"Saya mempersiapkan dan mengusulkan untuk kembali melakukan penyerahan SK tentang hutan sosial bagi masyarakat dan juga tanah yang dari hutan untuk reforma agraria, sekaligus kita ambil hutan mangrove karena hari mangrove sedunia,” kata Siti Nurbaya.

Dia menambahkan ada sekitar 600-an SK yang akan diberikan dengan luas 600.000 hektare seluruh Indonesia sampai pertengahan September," ungkapnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pariwisata bangka belitung
Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top