Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pengemudi Gojek Batam Berdemo Tuntut Penurunan Tarif 20 Persen

Ratusan pengemudi Gojek Kota Batam menggelar Aksi Demo di Halaman Kantor DPRD Kota Batam pada Kamis (9/7) siang untuk menutut penurunan tarif sebesar 20 persen.
Bobi Bani
Bobi Bani - Bisnis.com 09 Juli 2020  |  16:53 WIB
Demo Mitra atau pengemudi Gojek Kota Batam pada Kamis 9 Juli 2020. Mereka menuntut penurunan tarif 20 persen-Bisnis - Bobi Bani.
Demo Mitra atau pengemudi Gojek Kota Batam pada Kamis 9 Juli 2020. Mereka menuntut penurunan tarif 20 persen-Bisnis - Bobi Bani.

Bisnis.com, BATAM - Ratusan pengemudi Gojek Kota Batam menggelar Aksi Demo di Halaman Kantor DPRD Kota Batam pada Kamis (9/7) siang untuk menutut penurunan tarif sebesar 20 persen.

Aksi ini merupakan rangkaian kegiatan setelah sebelumnya mereka menggelar aksi di Kantor Cabang Gojek Kota Batam. Dalam aksi ini mereka menuntut beberapa hal dari penyedia layanan transportasi berbasis online ini. Salah satunya adalah meminta dilakukan evaluasi tarif saat ini secepatnya turunkan potongan aplikasi yang saat ini sebesar 20 persen.

Tuntutan lainnya, mereka menuntut agar operator menghilangkan program "Berkat" dari kota Batam dan mengembalikan insentif awal; program evaluasi akun Joki tanpa Syarat; etiap perubahan sistem harus melibatkan mitra melalui survei pesan di aplikas.

"Hapus biaya pengguna aplikasi bagi customer karena merugikan customer," kata salah satu mitra Gojek Kota Batam dalam orasinya di hadapan Utusan Sarumaha, Anggota Komisi 1 DPRD Kota Batam yang menemui mereka.

Menanggapi hal tersebut, Utusan mengaku akan menindaklanjuti apa yang disuarakan para mitra Gojek. Ia berjanji akan segera menyusun jadwal pertemuan dengan Gojek Cabang Batam, para mitra Gojek, dan pihak-pihak terkait.

"Nanti kita RDP (Rapat Dengar Pendapat) dengan pihak terkait," kata Sarumaha kepada para mitra Gojek yang hadir.



Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

batam Gojek
Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top