Alhamdulillah, Jumlah Titik Api di Riau Nol

Jumlah titik api di Provinsi Riau terus menurun dalam beberapa hari terakhir dan kini sudah ada pada level 0.
Warga sedang memantau titik api. Titik api di Riau kini sudah nol./ilustrasi
Warga sedang memantau titik api. Titik api di Riau kini sudah nol./ilustrasi

Bisnis.com, PEKANBARU — Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Riau menyampaikan tidak menemukan titik api di seluruh kabupaten dan kota. 

Para petugas pendingin api pun akan kembali ke posko di Kota Pekanbaru dan helikopter milik Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI juga akan dipulangkan ke Jakarta.

Edwar Sanger, Kepala BPBD Provinsi Riau, mengatakan per 2 Mei 2020 tidak ditemukan titik api di seluruh kabupaten dan kota. "Alhamdulillah, hari ini clear. Zero titik api di Riau,"kata Edwar, melalui keterangan resmi yang dikutip pada Minggu (3/5/2020).

Edwar menuturkan bahwa jumlah titik api di Provinsi Riau terus menurun dalam beberapa hari terakhir. Adapun pada Jumat (1/5/2020) hanya ditemukan satu titik api di Rupat.

Dirinya melanjutkan bahwa Tim Satgas Karhutla yang terdiri dari TNI, Polri, BPBD, Satpol PP Riau, dan pihak KLHK telah menyelesaikan tugas pendinginan lokasi titik api di Teluk Lecah, Rupat, Kabupaten Bengkalis.

Para petugas tersebut pun kembali ke Posko BPBD di Kota Pekanbaru dan akan diturunkan lagi apabila terpantau titik api lain.

Begitu pula satu unit helikopter milik KLHK RI yang selama ini membantu pemadaman api juga telah kembali ke Jakarta. Dengan demikian, saat ini tinggal 6 unit helikopter milik BNPB RI yang standby di Posko Lanud Roesjmin Nurjadin Pekanbaru.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper