Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Es Krim Dirumorkan Picu Corona, 16 Es Krim Vienneta ini Terjual Rp222 juta

Baru-baru ini di Kota Medan, 16 es krim Viennetta laku terjual seharga Rp222 juta dalam sebuah lelang penggalangan dana untuk masyarakat yang terdampak pandemi Virus corona.
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 29 April 2020  |  13:20 WIB
Harga es krim Vienneta di salah satu lapak di Tokopedia
Harga es krim Vienneta di salah satu lapak di Tokopedia

Bisnis.com, MEDAN - Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk membantu warga yang terdampak pandemi Covid-19.

Baru-baru ini di Kota Medan, 16 es krim Viennetta laku terjual seharga Rp222 juta dalam sebuah lelang penggalangan dana untuk masyarakat yang terdampak pandemi Virus corona. Hal ini diketahui dari instagram Frankie Wijoyo Prasetio, Head of Equity Trading MNC Sekuritas Medan.

"Saya menjadi host untuk melakukan lelang amal es krim Viennetta. Hasilnya akan disumbangkan ke yayasan pemijat tuna netra yang ekonominya terganggu karena Covid-19. Jadi saya yang biasanya jualan saham, kemarin jualan ice cream," katanya melalui aplikasi pesan.

Dia tidak menyangka jika hasil penjualan 16 es krim Viennetta dapat mencapai Rp222,22 juta. Es krim mewah produksi PT Unilever Indonesia Tbk. yang dihargai Rp50.000 saat peluncurannya pada 1 April 2020 itu, ditawar hingga Rp50 juta pada saat lelang.

Lelang amal secara virtual berlangsung pada Minggu (26/4/2020) malam. Penyelenggara kegiatan yaitu K3Mart, para influencer di Kota Medan, dan didukung oleh Rotary Club Deli Medan.

"Yang berpartisipasi dalam acaranya mencapai 600 viewer dengan bidder tertinggi untuk sebuah Viennetta sebesar Rp50 juta satu kotak. Dan total sumbangan yang diterima lebih dari Rp200 juta," imbuhnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

medan es krim Virus Corona
Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top