Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pusri Bantu Ojol dan Warga Terdampak Tanggulangi Dampak Covid-19

PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang kembali melaksanakan program Pusri Peduli sebagai upaya pencegahan dan penanggulangan dampak COVID-19 di Kota Palembang.
Dinda Wulandari
Dinda Wulandari - Bisnis.com 17 April 2020  |  13:40 WIB
Pengemudi ojek online menerima bantuan konsumsi dari PT Pupuk Sriwidjaja Palembang. istimewa
Pengemudi ojek online menerima bantuan konsumsi dari PT Pupuk Sriwidjaja Palembang. istimewa

Bisnis.com, PALEMBANG – PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang kembali melaksanakan program Pusri Peduli sebagai upaya pencegahan dan penanggulangan dampak virus corona (COVID-19) di Kota Palembang.

Sekretaris Perusahaan & TK PT Pusri Palembang, R.A Rahim, mengatakan dalam program tersebut produsen pupuk itu memberikan berbagai bantuan dan fasilitas untuk pencegahan virus corona.

“Melalui kegiatan Pusri Peduli dan beberapa aksi preventif ini diharapkan dapat memutus rantai penyebaran COVID-19, mengingat penyebaran COVID-19 yang sangat cepat,” katanya, Jumat (17/4/2020).

Rahim mengatakan penyerahan bantuan ditujukan kepada masyarakat di sekitar lingkungan perusahaan tersebut.

Salah satunya, penyerahan 24.000 paket sembako senilai total Rp2,18 miliar. Paket sembako gratis itu menyasar warga yang berada di 8 kelurahan.

“Selain itu, perusahaan juga menyediakan 2 unit tempat cuci tangan (handwash station) di Kantor Camat Kalidoni dan Kantor Camat Ilir Timur II,” katanya.

Rahim menambahkan pihaknya juga concern terhadap para pekerja yang terdampak pandemi corona, salah satunya pengemudi ojek online.

Pusri Palembang, kata dia, juga menyerahkan bantuan konsumsi untuk 200 pengemudi ojek online yang beroperasi di kota itu.

Adapun kegiatan Pusri Peduli telah diawali dengan pembagian masker yang merupakan hasil produksi sendiri mitra binaan Pusri yang mengikuti kegiatan Lolapil Menjahit.

Sebanyak 2.000 masker kain dijahit dan dibagikan kepada warga sekitar Pasar Lemabang, Pasar Kuto, Pasar Yada dan masyarakat lingkungan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pusri Virus Corona
Editor : Nurbaiti
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top