Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Wings Air Kurangi Penerbangan ke Meulaboh

Pengurangan frekuensi penerbangan dari setiap hari menjadi tiga kali selama sepekan ini akan berlaku sejak 1-17 April 2020.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 31 Maret 2020  |  09:59 WIB
Penumpang turun dari pesawat udara Wings Air di Bandara Cut Nyak Dhien Nagan Raya, Provinsi Aceh. Arsip. - Antara/Teuku Dedi Iskandar
Penumpang turun dari pesawat udara Wings Air di Bandara Cut Nyak Dhien Nagan Raya, Provinsi Aceh. Arsip. - Antara/Teuku Dedi Iskandar

Bisnis.com, MEULABOH - Maskapai penerbangan berjadwal Wings Air memastikan akan mengurangi frekuensi penerbangan ke Meulaboh melalui Bandar Udara Cut Nyak Dhien Nagan Raya, Provinsi Aceh menjadi tiga kali selama sepekan yang dimulai sejak April 2020.

Sebelumnya, maskapai yang merupakan anak perusahaan Lion Group ini juga telah menghentikan layanan penerbangan dari Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Sumatra Utara ke Meulaboh, sejak 26-31 Maret 2020, dengan alasan komersial.

“Pengurangan frekuensi penerbangan dari setiap hari menjadi tiga kali selama sepekan ini akan berlaku sejak 1-17 April 2020,” kata petugas Wings Air Meulaboh, Sunardi, Selasa (31/3/2020).

Menurut dia, penerbangan yang akan dilayani menggunakan pesawat jenis ATR seri 500/600 dengan kapasitas 72 seat per penerbangan tersebut, untuk sementara dilayani pada Rabu, Jumat, serta Minggu.

Adapun jadwal penerbangan dari Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang Sumatra Utara (KNO) ke Meulaboh (MEQ) melalui Bandara Cut Nyak Dhien Nagan Raya, Provinsi Aceh pada pukul 10.45 WIB dan tiba pada pukul 11.35 WIB (sekitar 50 menit).

Sedangkan untuk rute penerbangan sebaliknya dari Meulaboh ke Kuala Namu, Sumatra Utara pada pukul 12.00 WIB siang dan tiba sekitar pukul 12.50 WIB.

Sedangkan harga jual tiket dari Meulaboh ke Kualanamu, saat ini dijual seharga Rp629.500 per penumpang untuk sekali terbang, dan sebaliknya dari Kualanamu ke Meulaboh dijual dengan harga terendah Rp704.500/penumpang.

Sunardi juga menegaskan nantinya pengurangan jadwal penerbangan dari setiap hari menjadi tiga kali selama sepekan itu akan dievaluasi oleh manajemen perusahaan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

penerbangan banda aceh Virus Corona

Sumber : Antara

Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top