Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bandara SMB II Palembang Tetap Beroperasi

PT Angkasa Pura II (Persero) memastikan Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang tetap dibuka meski penerbangan internasional tak lagi beroperasi dan sejumlah maskapai domestik mengurangi penerbangan.
Dinda Wulandari
Dinda Wulandari - Bisnis.com 30 Maret 2020  |  16:05 WIB
Ilustrasi - Bisnis
Ilustrasi - Bisnis

Bisnis.com, PALEMBANG -- PT Angkasa Pura II (Persero) memastikan Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang tetap dibuka meski penerbangan internasional tak lagi beroperasi dan sejumlah maskapai domestik mengurangi penerbangan.

Executive General Manager (EGM) PT Angkasa Pura II (Persero) Kantor Cabang Bandara SMB II Palembang, Fahroji, mengatakan operasional bandara masih berlangsung dengan normal.

“Operasional bandara berlangsung dengan baik, lancar dan normal,” katanya dalam siaran pers, Senin (30/3/2020).

Dia memaparkan dua maskapai yang melayani rute internasional, yakni Scoot dan Air Asia sudah menghentikan operasi sejak 19 Maret 2020.

Sesuai dengan surat yang diterima pihaknya, Air Asia memutuskan untuk menghentikan operasi rute Kuala Lumpur—Palembang—Kuala Lumpu pada 19 Maret 2020 sampai dengan 17 Mei 2020.

“Sementara Scoot dengan rute Singapura—Palembang—Singapura telah setop operasi pada tanggal 21 Maret 2020 sampai dengan 18 April 2020,” katanya.

Fahroji mengatakan selama bulan Maret 2020 terjadi penurunan jumlah penumpang hingga 72 persen.

Penurunan tersebut dihitung dari pergerakan penumpang tertinggi pada 13 Maret 2020 yang mencapai 11.544 penumpang dan mencapai posisi terendah pada 26 Maret 2020 sebanyak 3.237 penumpang.

Sementara untuk pergerakan pesawat tertinggi, pihaknya mencatat terjadi pada tanggal 13 Maret 2020 yakni sebanyak 110 pergerakan kemudian terendah pada 23 Maret 2020 sebanyak 43 pergerakan. 

Dengan demikian terjadi penurunan sebesar 61 persen pada pergerakan pesawat selama kurun waktu tersebut.

Meski tetap beroperasi, Fahroji mengatakan, perseroan tetap mengutamakan prinsip safety, security, service dan compliance dalam pelayanan di Bandara SMB II Palembang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sumsel
Editor : Ajijah
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top