Bank Aceh Syariah Dukung Unsyiah Produksi Hand Sanitizer

Bank Aceh Syariah mendukung Atsiri Research Centre (ARC) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) untuk memproduksi hand sanitizer dalam upaya mencegah penyebaran virus corona.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 24 Maret 2020  |  17:34 WIB
Bank Aceh Syariah Dukung Unsyiah Produksi Hand Sanitizer
Manajemen Bank Aceh Syariah yang dipimpin Direktur Dana dan Jasa Amal Hasan (kedua kanan) berkunjung ke Atsiri Research Centre (ARC) Unsyiah di Banda Aceh. Rombongan diterima oleh Kepala ARC Unsyiah Syaifullah Muhammad (tengah). - Antara

Bisnis.com, BANDA ACEH – Bank Aceh Syariah mendukung Atsiri Research Centre (ARC) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) untuk memproduksi hand sanitizer dalam upaya mencegah penyebaran virus corona atau COVID-19.

"Bank Aceh Syariah berkomitmen membatu ARC Unsyiah untuk meningkatkan produksi antiseptik yang selama ini masih terbatas," kata Direktur Dana dan Jasa PT Bank Aceh Syariah, Amal Hasan, di Banda Aceh, Selasa (24/3/2020).

Dia menjelaskan dirinya bersama Sekretaris Perusahaan, Muslim Ar telah berkunjung ke ARC Unsyiah guna membicarakan keinginan kerja sama dan bantuan yang akan diberikan oleh bank BUMD itu.

Bantuan yang akan diberikan untuk mendukung meningkatkan produksi hand sanitizer itu adalah bantuan sarana pendukung yang digagas bersama berupa tangki reaksi yang berguna untuk meningkatkan jumlah produksi yang lebih banyak dari sebelumnya sehingga dapat menjadi salah satu langkah cepat untuk mengatasi kurangnya antiseptik yang saat ini sangat diperlukan oleh masyarakat Aceh sebagai sarana pencegahan awal penyebaran virus corona.

Dalam kunjungan yang diterima langsung oleh Kepala ARC Unsyiah Syaifullah Muhammad, Amal Hasan mengatakan kerja sama Bank Aceh dengan ARC Unsyiah juga bagian dari tugas dan tanggung jawab bersama dalam membantu masyarakat Aceh terkait dengan wabah virus corona.

"Bank Aceh Syariah akan membantu ARC Unsyiah untuk menyiapkan tangki reaksi dan kebutuhan lainnya untuk meningkatkan produksi," katanya.

Amal Hasan juga mengatakan jika nanti produksi telah dapat ditingkatkan, pihaknya juga akan terus membangun kerja sama agar produksi yang telah dihasilkan dapat didistribusikan kepada masyarakat dengan cara melibatkan relawan dari pihak ARC.

Syaifullah Muhammad menyambut baik upaya Bank Aceh Syariah dalam bekerja sama dengan pihaknya untuk memproduksi antiseptik yang saat ini masih dilakukan secara manual dan jumlahnya juga terbatas.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
unsyiah, Virus Corona, minyak atsiri

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top