Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pendopo Gubernur Aceh Dibuka Bagi Wisatawan

Pendopo Gubernur Aceh akan menjadi salah satu destinasi wisata sejarah.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 20 Januari 2020  |  20:28 WIB
Sebanyak 250 orang pelajar dari sekolah SD IT Cendikia Aceh Besar berkunjung ke pendopo Gubernur Aceh.
Sebanyak 250 orang pelajar dari sekolah SD IT Cendikia Aceh Besar berkunjung ke pendopo Gubernur Aceh.

Bisnis.com, BANDA ACEH - Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh menyatakan Pendopo Gubernur Aceh akan menjadi salah satu destinasi wisata sejarah yang saat ini telah dibuka untuk umum.

"Pembukaan pendopo untuk umum ini sejalan dengan arahan Plt Gubernur Aceh untuk menjadikan pendopo sebagai salah objek wisata sejarah yang dapat dikunjungi wisatawan, karena pendopo memiliki riwayat sejarah," kata Kepala Disbudpar Aceh, Jamaluddin di Banda Aceh, Senin (20/1/2020).

Ia menjelaskan Pendopo Gubernur Aceh yang berada di Banda Aceh tersebut dibuka untuk umum yakni dari hari Senin dan Kamis pada pukul 10.00-12.00 WIB.

"Bagi yang ingin berwisata ke Pendopo Gubernur Aceh dapat datang ke Museum Aceh sebelumnya, kemudian ada pemandu kita yang akan membawa ke Pendopo," katanya.

Ia meyakini dengan dibukanya Pendopo Gubernur Aceh untuk umum akan mampu meningkatkan kunjungan ke Aceh termasuk ke Museum Aceh untuk mengenalkan sejarah Aceh kepada para pengunjung.

Pada pembukaan perdana Pendopo Gubernur Aceh untuk umum, sebanyak 250 orang pelajar dari sekolah SD IT Cendikia Aceh Besar berkunjung ke pendopo gubernur Aceh.

Kunjungan tersebut dalam rangka pelaksanaan program/kegiatan UPTD Museum Aceh "Belajar Bersama Museum", di mana para peserta yang terdiri dari para pelajar diajak untuk mengenal Museum Aceh dan situs bersejarah Aceh lebih dekat.

Situs-situs yang dikunjungi selain Museum Aceh dan Rumoh Aceh adalah Kandang Meuh, Makam Sultan Iskandar Muda dan pendopo gubernur Aceh.

Para peserta terlihat sangat antusias dan tertarik dengan apa yang mereka lihat secara langsung ditambah dengan penjelasan para pemandu dari Museum Aceh.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

destinasi wisata banda aceh

Sumber : Antara

Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top