Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemprov Sumsel Catat 13 Desa Terlambat Terima Dana Desa

Pemprov Sumatra Selatan mencatat terdapat 13 desa di provinsi itu yang tidak mendapat pencairan ketiga dana desa pada tahun 2019.
Dana desa/Ilustrasi
Dana desa/Ilustrasi

Bisnis.com, PALEMBANG – Pemprov Sumatra Selatan mencatat terdapat 13 desa di provinsi itu yang tidak mendapat pencairan ketiga dana desa pada tahun 2019.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Sumsel, Yusnin,mengatakan mandeknya pencairan dana desa desa tersebut lantaran belasan desa itu belum menyelesaikan berkas administrasi.

“Dari 2.853 desa yang menerima dana desa di Sumsel, ada 13 desa yang belum cair karena administrasi belum diselesaikan,” katanya, Senin (13/1/2020).

Yusnin menambahkan meski terhambat administrasi, namun dana desa tersebut masih bisa tetap cair pada 2020 asalkan semua administrasi selesai. Dana desa yang akan cair tersebut saat ini menjadi silpa dan masuk ke rekening keuangan daerah.

"Bisa cair sejalan dengan pencairan dana desa pada 2020 ini," kata dia. Yusnin mengatakan, hal tersebut biasa terjadi pada tahun sebelumnya. Namun untuk tahun 2019 jumlahnya lebih besar dari tahun-tahun sebelumnya.

"Kalau tahun-tahun sebelumnya tidak sampai 10 desa yang terlambat, selain masalah administrasi biasanya keterlambatan ini disebabkan oleh pergantian kepala desa ataupun terlambat dalam pengajuan,” katanya.

Dia mengatakan pihaknya berharap ke depan untuk seluruh desa di Sumsel agar tidak lagi yang terlambat dalam hal pengajuan dan adminitrasi agar dana desanya segera cair.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dinda Wulandari
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper