Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pimpin Wilayah Sumbar Riau, Pepen Sosialisasikan Nama BP Jamsostek

Deputi Direktur Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) Wilayah Sumbar Riau mengalami pergantian, dari sebelumnya Budiono, ke Pepen S Almas yang merupakan mantan Kepala Kantor BP Jamsostek cabang Jakarta Kelapa Gading.
/Ilustrasi
/Ilustrasi

Bisnis.com, PEKANBARU – Deputi Direktur Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) Wilayah Sumbar Riau mengalami pergantian, dari sebelumnya Budiono, ke Pepen S Almas yang merupakan mantan Kepala Kantor BP Jamsostek cabang Jakarta Kelapa Gading.

Pepen menjelaskan seiring pergantian jabatan di lembaga itu untuk wilayah Sumbar Riau, dirinya sekaligus melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang panggilan baru dari BPJS Ketenagakerjaan.

"Kami ada panggilan baru, ada standarisasi. Tolong panggil kami BP Jamsostek, bukan ganti nama tetapi kami memberi nama panggilan baru agar memudahkan orang memanggil BPJS Ketenagakerjaan," ujarnya di Pekanbaru, Rabu (18/12/2019).

Dia menjelaskan, BPJS Ketenagakerjaan hanya berganti nama panggilan saja ke BP Jamsostek. Sesuai aturan UU 24/2011, mereka tetap memakai nama BPJS Ketenagakerjaan.

Pergantian nama panggilan ini dimaksudkan pihaknya agar masyarakat tidak kebingungan membedakan antara BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan.

"Tujuannya agar masyarakat lebih mudah mengenal kami. Karena masih banyak masyarakat yang bingung tidak dapat membedakan BPJS Ketenagakerjaan dengan BPJS Kesehatan," ujarnya.

Adapun soal tugas baru di wilayah Sumbar Riau, Pepen mengaku bukan orang baru di wilayah tersebut. Dirinya pernah bertugas di Kota Batam, selama 2012 sampai dengan 2014, mulai dari menjadi Kepala bidang Pelayanan di Kantor Cabang Batam Nagoya dan dipercaya menjadi Kepala Kantor Cabang Batam Sekupang hingga 2014 lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper