Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jelang Nataru, PLN Riau Kepri Siagakan 748 Personel

Menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2020, PT PLN (Persero) Regional Riau melakukan berbagai persiapan agar pasokan listrik aman.
Petugas PLN memperbaiki jaringan listrik/ANTARA-Basri Marzuki
Petugas PLN memperbaiki jaringan listrik/ANTARA-Basri Marzuki
Bisnis.com, PEKANBARU -- Menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2020, PT PLN (Persero) Regional Riau melakukan berbagai persiapan agar pasokan listrik aman. 
 
General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Riau dan Kepri, Daru Tri Tjahjono menyatakan sebanyak 98 posko yang terdiri atas 748 personil pelayanan teknik, 123 armada roda empat, 71 armada roda dua, dan 43 tim unit reaksi cepat (URC), siap berjaga untuk mengamankan keandalan pasokan listrik Nataru selama 24 jam di Provinsi Riau dan Kepulauan Riau.
 
Dia menambahkan waktu siaga tersebut yaitu satu minggu jelang natal dan juga satu minggu setelah tahun baru 2020 berlangsung.
 
“Personel akan kami maksimalkan dalam mengamankan pasokan listrik. Saat ini pasokan listrik di Provinsi Riau dan Kepulauan Riau berada dalam posisi kapasitas daya yang cukup dan aman,” ujarnya Jumat (13/12/2019).
 
Untuk memenuhi kebutuhan listrik Provinsi Riau yang memiliki lebih dari 1.706.981  pelanggan dengan beban puncak sebesar 880 MVA, daya listrik disuplai dari Sistem Grid Sumatera melalui 17 Gardu Induk tersebar dengan kapasitas daya 1.480 MVA. 
 
Sementara itu untuk keandalan pasokan listrik di Proinsi Kepulauan Riau, dengan jumlah pelanggan sebanyak lebih dari 260 ribu pelanggan dengan beban puncak sebesar 150 MVA, pasokan listrik dipasok melalui Sistem Isolated dan Sistem Interkoneksi Batam-Bintan dengan kapasitas daya 370 MVA, sehingga keandalan pasokan listrik baik di Provinsi Riau maupun Provinsi Kepulauan Riau menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru dalam kondisi aman.
 
Sebelumnya menjelang Nataru, PLN juga telah melakukan langkah-langkah preventif upaya meminimalisir gangguan. Diantaranya melaksanakan gelar pasukan,  pemeliharaan jaringan, kesiapan pembangkit, gardu induk dan transmisi serta jaringan distribusi .
 
“Banyak persiapan yang dilakukan untuk menjaga pasokan listrik aman, langkah-langkah preventif juga dipersiapkan untuk meminimalisir gangguan, seperti melakukan pemeliharaan jaringan. Harapannya Natal dan Tahun Baru dapat berjalan dengan khidmat dan aktivitas masyarakat tidak terganggu,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper