Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Palembang Kembangkan Lomba Bidar Mini untuk Daya Tarik Wisata

Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melalui Dinas Pariwisata kembali menggelar perlombaan bidar mini yang diikuti oleh peserta Kecamatan Kertapati.

Bisnis.com, PALEMBANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melalui Dinas Pariwisata kembali menggelar perlombaan bidar mini yang diikuti oleh peserta Kecamatan Kertapati.

Event tahunan yang dilaksanakan di Sungai Keramasan ini, terus dikembangkan Pemkot Palembang, sehingga dapat menjadi agenda pariwisata yang cukup diminati wisatawan baik lokal maupun dari luar Kota Palembang.

Wali Kota Palembang, Harnojoyo berharap, keberadaan bidar mini yang kini menjadi agenda tahunan Pemkot Palembang ini dapat terus dileatarikan.

“Sebagai kota yang dialiri ratusan sungai dan anak sungai ini, olahraga bidar sungai ini menjadi lambang kejayaan Kerajaan Sriwijaya yang dimulai dari Palembang. Artinya, bidar jadi saksi kejayaan Sriwijaya di masa itu,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang, Kms. Isnaini Madani menyampaikan, event bidar mini ini akan terus dikembangkan, salah satunya adalah fasilitas pendukung seperti akses jalan.

“Bidar mini ini sudah masuk dalam kalender tahunan pariwisata Kota Palembang. Jadi, ini akan terus kita kembangkan, termasuk promosinya juga akan kita tingkatkan,” tuturnya.

Bidar mini ini menjadi perlombaan yang cukup unik dan memiliki nilai jual pariwisata. Dimana, satu tim terdiri dari lima pendayung, berbeda dengan bidar yang biasa dilaksanakan di Sungai Musi setiap hari kemerdekaan dan HUT Kota Palembang.

“Semoga ke depan lomba seperti ini dapat menarik wisatawan untuk datang ke Palembang,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, hadir secara langsung Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palembang Zainal Abidin dan beberapa tokoh masyarakat.

Pada tahun ini, Pemkot tetap memberikan uang pembinaan kepada pemenang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dinda Wulandari
Editor : Herdiyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper