Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

108 Pebalap Sumatra Ikuti Ajang Honda Dream Cup Seri Pekanbaru

Sebanyak 108 pebalap di regional Sumatra, mengikuti ajang tahunan Honda Dream Cup seri Pekanbaru.
Ilustrasi
Ilustrasi
Bisnis.com, PEKANBARU — Sebanyak 108 pebalap di regional Sumatra, mengikuti ajang tahunan Honda Dream Cup seri Pekanbaru. 
 
Kompetisi balapan yang digelar oleh PT Astra Honda Motor bersama diler Honda PT Capella Dinamik Nusantara (CDN) itu merupakan kali kelima digelar di ibu kota Provinsi Riau tersebut.
 
Regional Head CDN Arifin mengatakan kompetisi balap tahunan ini digelar untuk memberikan wadah kepada para pebalap muda, khususnya di regional Sumatra menjadi pebalap masa depan bagi Indonesia.
 
"Honda Dream Cup ini untuk mencari bibit pebalap profesional dari seluruh Indonesia. Untuk seri Pekanbaru ini diikuti sebanyak 108 pebalap dari Sumatra," katanya Minggu (25/8/2019).
 
Di seri Pekanbaru ini, Honda Dream Cup membuka 10 kelas untuk dipertandingkan, diantaranya kelas sport 150cc, matik 150cc, hingga yang terbaru yaitu kelas supermoto 150cc dengan unit Honda CRF150L.
 
Selain itu ada juga kelas untuk pebalap wanita yaitu Honda matic standar hingga 130cc.
 
Dengan adanya kompetisi ini, Arifin berharap bisa memacu semangat generasi muda untuk meraih impian menjadi pebalap yang bisa bersaing di tingkat nasional dan internasional.
 
"Kami harap generasi muda yang hobi dunia balap, bisa memanfaatkan ajang Honda Dream Cup yang rutin digelar, agar dapat berkompetisi di tingkat lebih tinggi nasional dan internasional," katanya.
 
Adapun ajang Honda Dream Cup seri Pekanbaru yang sudah masuk tahun kelima ini, digelar di sirkuit non permanen Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai Pekanbaru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper