DANA Bidik Palembang Sebagai Daerah Potensial Transaksi Digital

PT EDIK, perusahaan penyedia infrastruktur teknologi pembayaran dengan merek dagang DANA, membidik Kota Palembang sebagai daerah potensial untuk ekspansi pengguna maupun transaksi lewat produk dompet digital tersebut.
Dinda Wulandari
Dinda Wulandari - Bisnis.com 20 Agustus 2019  |  19:17 WIB

Bisnis.com, PALEMBANG – PT EDIK, perusahaan penyedia infrastruktur teknologi pembayaran dengan merek dagang DANA, membidik Kota Palembang sebagai daerah potensial untuk ekspansi pengguna maupun transaksi lewat produk dompet digital tersebut.

PR Manager DANA, Restituta Ajeng Arjanti, mengatakan pihaknya menilai Palembang merupakan kota besar di Indonesia yang perekonomiannya menggeliat.

“Geliat ekonominya juga terasa di sektor UMKM, terutama produk kuliner, oleh karena itu kami ingin menggandeng banyak pelaku UMKM bertransaksi secara digital lewat DANA,” katanya saat media briefing di Palembang, Selasa (20/8/2019).

Restituta mengatakan saat ini DANA telah bekerja sama dengan para merchant yang tersebar di 15.000 lokasi di Tanah Air, yang mana salah satunya ada di Palembang. Namun demikian, dia tidak dapat memerinci berapa banyak UMKM di kota itu yang sudah memanfaatkan transaksi digital lewat DANA.

“Kami ingin setiap pelaku kegiatan ekonomi makin efisien, produktif dan berdaya saing tinggi melalui budaya transaski nontunai dan nonkartu secara digital,” katanya.

Dia melanjutkan terkait pengguna DANA, pihaknya sudah menggaet 20 juta pengguna hingga kuartal II/2019. Adapun transaksi dompet digital dari perusahaan rintisan finansial teknologi itu mencapai lebih dari 1,5 juta transaksi per hari.

Menurut dia, pengguna DANA bisa melakukan transaksi di beberapa gerai ternama yang mempunyai ratusan cabang, termasuk di Palembang, seperti Ramayana, KFC, Sour Sally, Gulu Gulu, Hoka-Hoka Bento, Wendy’s, Coffee Ban, Baskin Robins, Bakmi GM, Domino’s, Rejuve hingga Kopi Kenangan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
palembang, sistem pembayaran

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top