Hujan Deras Ganggu Penyaluran Listrik di Medan

Hujan deras yang terjadi Rabu (19/6/2019) sore hingga malam hari menyebabkan pemadaman listrik hingga Kamis (20/6/2019) pagi di Medan, Sumatra Utara.
Duwi Setiya Ariyanti
Duwi Setiya Ariyanti - Bisnis.com 20 Juni 2019  |  15:13 WIB
Hujan Deras Ganggu Penyaluran Listrik di Medan
Ilustrasi. - Istimewa

Bisnis.com, MEDAN – Hujan deras yang terjadi Rabu (19/6/2019) sore hingga malam hari menyebabkan pemadaman listrik hingga Kamis (20/6/2019) pagi di Medan, Sumatra Utara.

Juru Bicara PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) Unit Sumatra Utara, Rudi Artono mengatakan penyaluran listrik terganggu akibat kondisi cuaca yakni hujan deras disertai angin dan petir. Dia menyebut pembangkit tak ada yang terganggu hanya jaringan distribusi yang harus ditangani dengan perbaikan dan pergantian material.

"Petugas langsung melakukan pelacakan sumber gangguan dan melakukan perbaikan dan penggantian material. Selanjutnya dilakukan pemulihan bertahap," ujarnya saat dihubungi, Kamis (20/6/2019).

Lebih lanjut, dia menuturkan cadangan daya masih normal berkisar 300 MW. Untuk mengantisipasi, dia menyebut pemeliharaan dilakukan dan pemangkasan pohon di sekitar jaringan.

"Kemarin kondisi cuaca hujan lebat disertai angin dan petir mengakibatkan terjadinya gangguan pada jaringan listrik, terutama jaringan listrik yang berdekatan dengan pohon."

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
sumut

Editor : Miftahul Ulum

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top