Libur Lebaran, Ini Antisipasi Kampoeng Radja di Jambi

Taman wisata "Kampoeng Radja" di Jambi menambah pekerja harian sebanyak 81 orang untuk mempersiapkan libur Idulfitri 1440 Hijriah.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 03 Juni 2019  |  17:25 WIB
Libur Lebaran, Ini Antisipasi Kampoeng Radja di Jambi
Lokasi wisata Kampoeng Radja di Jambi - Antara/Muhammad Hanapi

Bisnis.com, JAMBI – Taman wisata "Kampoeng Radja" di Jambi menambah pekerja harian sebanyak 81 orang untuk mempersiapkan libur Idulfitri 1440 Hijriah.

“Penambahan pekerja harian ini merupakan persiapan libur Lebaran, karena saat itu jumlah pengunjung mengalami peningkatan yang cukup signifikan,” kata Manajer Marketing Taman Wisata Kampoeng Radja Jambi, Luara Prasasti, di Jambi pada Senin (3/6/2019).

Dia menjelaskan saat libur Lebaran, dalam satu hari pengunjung taman wisata itu mencapai ribuan. Biasanya taman wisata itu mulai dikunjungi oleh masyarakat dari H+2 Lebaran.

Pekerja harian tersebut dikontrak oleh pengelola taman wisata selama 4 sampai 5 hari. Mereka akan ditempatkan di wahana-wahana permainan yang terdapat di dalam taman wisata itu.

Pekerja harian tersebut diberikan pembekalan oleh pengelola taman wisata. Pengelola menginginkan pelayanan yang diberikan lebih prima serta agar kemampuan yang dimiliki pekerja harian lepas tersebut dapat setara dengan 41 orang karyawan tetap di taman wisata itu.

Selain menambah pekerja harian, taman wisata itu turut melakukan beberapa pembenahan terhadap beberapa wahana.

“Pembenahan secara menyeluruh tidak ada, hanya kita lakukan persiapan seperti penambahan jumlah pintu masuk dan merenovasi beberapa wahana permainan,” kata Luara Prasasti.

Di antaranya penambahan jalur masuk menuju taman wisata. Biasanya jalur masuk ke taman wisata buatan itu hanya satu jalur, saat libur Lebaran nanti akan dibuka beberapa jalur masuk, yakni jalur masuk kendaraan roda empat sebanyak lima jalur, kendaraan roda dua, dua jalur dan satu jalur khusus bagi pengunjung pejalan kaki.

Penambahan jalur masuk tersebut dipersiapkan karena pada libur Lebaran selalu terjadi lonjakan jumlah pengunjung pada taman wisata itu.

Tidak hanya menambah jalur masuk menuju taman wisata, pengelola taman wisata itu juga lakukan renovasi terhadap beberapa wahana. Tujuannya agar pengunjung mendapatkan layanan yang lebih baik lagi.

“Kalau tambahan wahana tidak ada, hanya saja kita lakukan renovasi dan penambahan fasilitas di beberapa wahana, seperti diwahana out bond kita tambah fasilitas ayunan bertingkat dan di kolam renang kita tambah fasilitas Foam Party (mandi busa) serta kita lakukan perubahan tata letak terhadap beberapa wahana” kata Laura.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pariwisata, jambi

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top