Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Musi Banyuasin Terbitkan Perda Zakat

Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Sumatra Selatan, menerbitkan peraturan daerah atau Perda terkait zakat sebagai upaya mengentaskan kemiskinan di daerah itu melalui gotong-royong sesama umat muslim.
Badan Amil Zakat Nasional/Istimewa
Badan Amil Zakat Nasional/Istimewa

Bisnis.com, PALEMBANG – Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Sumatra Selatan, menerbitkan peraturan daerah atau Perda terkait zakat sebagai upaya mengentaskan kemiskinan di daerah itu melalui gotong-royong sesama umat muslim.

Bupati Muba Dodi Reza Alex mengatakan Perda No 1 Tahun 2019 tentang zakat merupakan upaya konkret yang dilakukan pemda tersebut.

“Ini upaya kita sebagai umat muslim bergotong-royong membantu  warga kurang mampu di Kabupaten Muba. Semuanya [zakat] akan disalurkan melalui Baznas (Badan Zakat Nasional) Muba sebagai prioritas kami juga  mengentaskan kemiskinan,” katanya, Kamis (9/5/2019).

Dodi mengatakan Perda Zakat tersebut berlaku bagi semua pihak, baik ASN beragama Islam, perusahaan yang beroperasi di Muba, pegawai BUMN dan BUMD, serta masyarakat mampu yang ada di daerah itu.

“Sehingga ini [Perda Zakat] menjadi salah satu motor penggerak percepatan menuju Muba Maju Berjaya,” kata bupati.

Saat ini, kata Dodi, persoalan prioritas yang digencarkan tidak hanya percepatan pembangunan infrastruktur tetapi juga untuk membangun umat berbasis agama di Bumi Serasan Sekate tersebut.

Sementara itu, Sekda Muba Apriyadi mengatakan selain rutin menggelar Safari Ramadhan, Pemkab Muba juga mulai menerapkan Perda Zakat.

“Perda Zakat merupakan salah satu upaya kongkrit percepatan program pengentasan kemiskinan di Musi Banyuasin,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dinda Wulandari
Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper