Bursa Dirut Bank Riau Kepri: Pemprov Riau Siapkan Pansel

Pemprov Riau tengah menyiapkan panitia seleksi (pansel) calon direktur utama dan komisaris utama Bank Riau Kepri, yang telah habis masa jabatannya pada 22 April 2019 lalu.
Bursa Dirut Bank Riau Kepri: Pemprov Riau Siapkan Pansel Arif Gunawan | 25 April 2019 17:05 WIB
Bursa Dirut Bank Riau Kepri: Pemprov Riau Siapkan Pansel
Kantor Gubernur Riau - Istimewa
Bisnis.com, PEKANBARU  - Pemerintah Provinsi Riau tengah menyiapkan panitia seleksi (pansel) untuk calon direktur utama dan komisaris utama Bank Riau Kepri, yang telah habis masa jabatannya pada 22 April 2019 lalu.
 
Sekdaprov Riau Ahmad Hijazi mengatakan saat ini tahapan pembentukan panitia seleksi itu yakni sedang melakukan konfirmasi ke sejumlah perguruan tinggi.
 
"Sedang dipersiapkan, panitia seleksi ini masih dalam tahap konfirmasi ke pihak terkait seperti Universitas Riau, Universitas Lancang Kuning, dan Universitas Islam Riau," katanya Kamis (25/4/2019).
 
Hijazi menjelaskan setelah proses konfirmasi ini selesai dan panitia terbentuk, lalu akan dibuka kesempatan bagi masyarakat yang berminat menjadi dirut dan komut bank daerah dua provinsi tersebut.
 
Proses penerimaan calon dirut dan komut ini akan diumumkan secara luas oleh panitia seleksi, sehingga calon yang memiliki kompetensi terkait bisa ikut serta dalam tahapan tersebut.
 
Sebelumnya Kepala OJK Riau Yusri sudah meminta kepada pemprov untuk segera mengirimkan nama-nama calon dirut dan komut Bank Riau Kepri.
 
"Kami sudah menyampaikan untuk segera mengirimkan, lalu proses selanjutnya adalah fit and proper tes atau uji kepatutan dan kelayakan, sebagai gerbang terakhir dalam pengawasan calon pemimpin di manajemen perbankan, termasuk bank daerah," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bank riau kepri, pemprov riau

Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top