Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pemkot Palembang Luncurkan Aplikasi Ur-Scape Atur Perencanaan Kota

Pemerintah Kota Palembang meluncurkan aplikasi Ur-Scape sebagai upaya optimalisasi penyusunan perencanaan di setiap organisasi perangkat daerah atau OPD di pemerintahan itu.
Dinda Wulandari
Dinda Wulandari - Bisnis.com 27 Maret 2019  |  19:48 WIB

Bisnis.com, PALEMBANG – Pemerintah Kota Palembang meluncurkan aplikasi Ur-Scape sebagai upaya optimalisasi penyusunan perencanaan di setiap organisasi perangkat daerah atau OPD di pemerintahan itu.
 
Sekretaris Kota Palembang Harobin Mustofa mengatakan aplikasi tersebut bakal memudahkan setiap OPD dalam menyusun perencanaan sehingga lebih akurat dan efisien.
 
“Kami harapkan semua OPD dapat memanfaatkan aplikasi ini, gunakan sebaik mungkin, yang paling penting siapkan SDM yang memadai di setiap OPD,” katanya, Rabu (26/3/2019).
 
Menurut Harobin kelemahan OPD dalam perencanaan terletak pada arsip data karena selama ini kurang tersusun rapi.
 
“Banyak OPD yang data-datanya tidak rapi, ini harus jadi perhatian khusus, jangan sampai aplikasi sudah bagus, tapi data kita berantakan, percuma, aplikasi ini tidak akan optimal jika datanya tidak rapi,” katanya.
 
Oleh karena itu, kata dia, pemkot pun menggulirkan program pelatihan untuk penggunaan aplikasi Ur-Scape bagi perwakilan OPD.
 
“Saya harap semua yang hadir disini harus siap menerima ilmu yang diajarkan, jadi bisa diandalkan oleh OPD-nya masing-masing saat pengoperasian aplikasi tersebut,” katanya.
 
Kepala Bappeda Kota Palembang Harrey Hadi menjelaskan, pelatihan itu akan dilaksanakan secara bertahap sebanyak tiga kali yang diikuti oleh seluruh perwakilan OPD bidang perencanaan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perencanaan kota Pemkot Palembang
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top