Mitsubishi Triton Kuasai 80% Pasar Pikap di Riau

PT Nusantara Berlian Motor, diler mobil Mitsubishi di Pekanbaru mengklaim model Triton 4x4 sudah menguasai pasar pikap di Riau hingga 80%.
Arif Gunawan | 08 Maret 2019 23:16 WIB
Mitsubishi Triton. - MMKSI

Bisnis.com, PEKANBARU - PT Nusantara Berlian Motor dealer mobil Mitsubishi di Pekanbaru mengklaim model Triton 4x4 sudah menguasai pasar pikap di Riau hingga 80%.

Branch Manager Nusantara Pekanbaru Raden Goenawan mengatakan Triton sudah sejak lama menguasai pasar pikap di Riau. "Triton sudah memimpin pasar pikap di Riau, sampai 80% dan akan tetap dipertahankan lewat model terbarunya," katanya, Jumat (8/3/2019).
 
Dia menjelaskan Triton diminati pasar mobil komersial Riau, khususnya dari sektor bisnis perkebunan dan migas. Untuk tahun ini pihaknya memerkirakan penjualan Triton akan terus meningkat seiring dengan perbaikan harga komoditas khususnya kelapa sawit.
 
Selain itu juga adanya peningkatan ekonomi dari pengusaha, sehingga membutuhkan model lebih tinggi dari pikap sebelumnya.
 
"Produk pikap kami melayani pelanggan secara berkelanjutan, mulai dari model low comercial ada T120ss yang sudah discontinue, lalu saat ini ke L300, dan di atasnya ada model Triton 4x2 serta 4x4, jadi kalau sudah naik kelas usahanya tetap pakai Mitsubishi," katanya.
 
Sementara itu, Promotion Dept MMKSI Reza Mayhendra mengatakan dealer PT Nusantara Berlian Motor Pekanbaru adalah salah satu dealer dengan performa penjualan sangat bagus di model Triton 4x4 secara nasional. Data pihaknya menunjukkan sepanjang Januari-Desember 2018, Triton 4x4 menguasai 68% pasar pikap di Tanah Air.
 
"Tahun ini kami yakin peminat Triton semakin bertambah, didukung dengan model terbaru yang sudah diluncurkan di Thailand, kami yakin akan tumbuh sampai 10%," katanya.

Tag : mobil, mitsubishi, Mitsubishi Triton 4x4
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top