Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bantuan Laporan SPT Wilayah Riau Bisa Mendatangi 8 Kampus Ini

Pelaporan SPT tahunan kantor wilayah DJP Riau bisa dilakukan di 8 perguruan tinggi. Hal ini untuk memberi kemudahan dan pendampingan atau bantuan bagi wajip pajak untuk menyelesaikan laporan SPT
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 08 Maret 2019  |  12:50 WIB
Petugas melayani wajib pajak dalam pelaporan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) Pajak Penghasilan (PPh) Orang Pribadi (OP) tahun 2016 di Kanwil Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jawa Timur I, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (21/4). - Antara/Moch Asim
Petugas melayani wajib pajak dalam pelaporan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) Pajak Penghasilan (PPh) Orang Pribadi (OP) tahun 2016 di Kanwil Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jawa Timur I, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (21/4). - Antara/Moch Asim

Bisnis.com, PEKANBARU - Kanwil DJP Riau menyediakan layanan asistensi atau pendampingan wajib pajak di delapan lokasi perguruan tinggi  setelah sebelumnya juga dibuka di area car free day (CFD) Pekanbaru.

Kepala Kanwil DJP Riau Edward Hamonangan Sianipar mengatakan pihaknya terus mendorong masyarakat luas khususnya wajib pajak untuk segera melaporkan SPT.

"Kami dorong wajib pajak untuk melaporkan SPT secara elektronik, tidak perlu lagi membawa berkas, cukup dengan mengakses djponline.pajak.go.id," katanya Jumat (8/3/2019).

Bagi masyarakat yang butuh pendampingan dalam proses pelaporan SPT itu, DJP Riau sudah menyiapkan delapan lokasi perguruan tinggi di Provinsi Riau yakni Universitas Riau, Universitas Muhammadiyah Riau, Universitas Islam Riau, STIE Pelita Indonesia, STIE Persada Bunda, Universitas Lancang Kuning, Mal Pelayanan Publik Pekanbaru, dan STIE Tuah Negeri Kota Dumai.

Edward berharap dengan dibukanya delapan lokasi asistensi ini, kesadaran wajib pajak di Riau untuk melaporkan SPT dapat meningkat.

"Selain e-filing, ada juga layanan online lainnya dari DJP yaitu e-registration untuk mendaftar NPWP, e-billing untuk membayar pajak, dan e-faktur untuk penerbitan faktur bagi pengusaha kena pajak," katanya.

Adapun kepatuhan WP Riau melaporkan SPT tahun lalu sebesar 71,23%, dan ditargetkan tahun ini meningkat menjadi 85%.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pajak riau spt
Editor : Akhirul Anwar

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top