Wali Kota Bandar Lampung Sebar Ribuan Benih Ikan di Itera

Wali Kota Bandar Lampung Herman HN menebar ribuan benih ikan di kolam kebun raya yang berada di lingkungan kampus Institut Teknologi Sumatera (Itera).
Newswire | 31 Januari 2019 20:44 WIB
Wali Kota Bandar Lampung Herman HN menebar benih ikan di embung Kebun Raya Itera. - itera.ac.id

Bisnis.com, BANDAR LAMPUNG – Wali Kota Bandar Lampung Herman HN menebar ribuan benih ikan di kolam kebun raya yang berada di lingkungan kampus Institut Teknologi Sumatera (Itera).

"Penyebaran bibit ikan di Itera ini sudah yang ketiga kalinya," kata Herman di Kampus Itera di Jati Agung, wilayah yang telah masuk Kabupaten Lampung Selatan tetapi berdekatan dengan Bandar Lampung, pada Kamis (31/1/2019).

Dia memerinci penyemaian bibit ikan ini terdiri atas ikan nila dan mas, yang pada penyemaian pertama sudah menebar 8.000 benih ikan, kedua 10.000, serta pada Kamis 3.500 benih.

Selain itu, Wali Kota sudah membantu juga kampus Itera dengan memberikan bibit berbagai jenis pohon sebagai upaya untuk menghijaukan lingkungan sekitar kampus perguruan timnggi tersebut.

Herman juga mengharapkan bibit-bibit tersebut dapat menghijaukan kampus Itera dan lingkungan akan menjadi asri, sehingga kelak mahasiswa dapat belajar dengan nyaman.

"Kita harus menjaga dan memajukan ITERA ini, agar ke depan dapat bersaing dengan IPB maupun perguruan tinggi lainya, baik dari akademik maupun lingkunganya," ucapnya.

Dalam penyemaian benih ikan, yang diikuti puluhan mahasiswa kampus, Herman juga sempat memberi arahan kepada mahasiswa setempat, agar lebih memperhatikan lingkungan dengan menjaga dan merawatnya.

Dia juga memberikan semangat kepada beberapa mahasiswa Itera yang diketahui mendapat bantuan beasiswa dari Pemkot Bandar Lampung.

"Saya ingin mereka belajar dengan giat dan bekerja keras menjadi orang yang cerdas, dan ke depan dapat berguna bagi bangsa ini dan juga membanggakan oran tua mereka," kata Herman.

Sumber : Antara

Tag : lampung, Itera
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top