Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PLTD Sewa di Natuna Terbakar, Listrik Dipasok dari Pian dan PLTD Milik PLN

Pembangkit Listrik Tenaga Diesel sewa PLN di Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau mengalami gangguan akibat terbakarnya unit sewa tersebut pada pukul 18.05 WIB, Rabu (9/1/2019) sore.
 
 
Bisnis.com, PEKANBARU  - Pembangkit Listrik Tenaga Diesel sewa PLN di Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau mengalami gangguan yang akibat terbakarnya unit sewa tersebut Rabu sore  Rabu (9/1/2019) sore pukul 18.05 WIB.
 
General Manajer PLN Unit Induk Wilayah Riau dan Kepri, M. Irwansyah Putra dalam keterangan resminya mengatakan dengan kejadian ini, pasokan listrik ke Ranai mengalami gangguan dimana beban puncak sistem Natuna 6,5 Megawatt (MW) dengan pasokan dari Pian tengah sebesar 2 MW sehingga mengakibatkan daya mampu saat ini sebesar 4,5 MW.
 
“Saat ini upaya PLN yang dilakukan mengambil pasokan listrik dari Sistem Kelistrikan Pian tengah sampai ke sebagian Kota Ranai. Sementara, beban Kota Ranai sebagian akan disuplai dari PLTD Ranai milik PLN yang saat ini dalam pelaksanaan pemeriksaan instalasi dan pembersihan akibat gangguan tersebut," kata Irwansyah Kamis (10/1/2019).
Dia menamabahkan musibah kebakaran itu  telah dikonfirmasi oleh pihak PLN langsung dan tidak adanya korban dari kebakaran ini.
 
Kebakaran telah ditangani pihak pemadam kebakaran Natuna terdiri dari TNI AU dan AL dengan menggunakan media air dan dibantu damkar media foam milik dinas perhubungan.
 
PLN mengapresiasi kesigapan dari regu pemadam kebakaran dan bantuan masyarakat sehingga api dapat dipadamkan pada pukul 20.30 WIB.
 
“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Natuna dan turut dibantu oleh TNI AU dan AL sekaligus masyarakat disana atas kesigapan dan kerjasama dalam memadamkan api tersebut," katanya Kamis (10/1/2019).
 
Turut memantau di lokasi kejadian, Bupati Natuna beserta wakil yang didampingi oleh Kepala Distamben dan Kapolres Natuna. 
 
Bupati menyampaikan bahwa kejadian ini merupakan musibah dan sangat yakin PLN akan segera melakukan pemulihan sistem kelistrikan di Ranai.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper