Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Perusahaan Singapura Investasi Pariwisata di Banda Aceh

Perusahaan asal Singapura, Globalports, akan melakukan pembangunan sejumlah fasilitas penunjang pariwisata di Banda Aceh.
Abdul Hadi Firsawan
Abdul Hadi Firsawan - Bisnis.com 09 Januari 2019  |  01:31 WIB
Foto aerial pelabuhan Ulee Lheu di Banda Aceh, Aceh, Selasa (21/11/2018). - ANTARA/Irwansyah Putra
Foto aerial pelabuhan Ulee Lheu di Banda Aceh, Aceh, Selasa (21/11/2018). - ANTARA/Irwansyah Putra

Bisnis.com, BANDA ACEH – Perusahaan asal Singapura, Globalports, akan melakukan pembangunan sejumlah fasilitas penunjang pariwisata di Banda Aceh.

Fasilitas yang bakal dibangun antara lain destinasi wisata terpadu, destinasi ramah lingkungan, dan pengembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).
 
Pembangunan sejumlah proyek itu dilakukan setelah adanya penandatanganan nota kerja sama antara Pemerintah Kota (Pemkot) Banda Aceh dan Globalports di Balai Kota Banda Aceh, Selasa (8/1/2019). Kerja sama ini bertujuan untuk menggenjot jumlah kunjungan wisatawan ke Banda Aceh.
 
Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mengaku senang dengan perjanjian kerja bersama Globalports dan berharap kemitraan ini dapat menjadi pemicu bagi investor lain untuk berinvestasi di ibu kota Provinsi Aceh itu.
 
“Ini yang kita harapkan karena kita membangun kota ini tidak hanya dengan APBK, APBA, dan APBN. Tapi investor juga,” ujarnya.
 
Kerja sama ini bakal berlangsung selama setahun dan akan diperpanjang jika dinilai memiliki keuntungan bagi kedua belah pihak. 
 
Direktur Eksekutif Globalports Henry Teh Kok-Kheng menilai Banda Aceh mempunyai potensi wisata yang cukup menjanjikan. Menurutnya, budaya Islami yang mengakar dalam tatanan budaya masyarakat Banda Aceh menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan, seiring semakin diminatinya wisata halal. 
 
“Proyek ini bisa datang dari bawah, seperti proyek rakyat. Kemudian, diperkuat dengan kerja sama dengan Pemkot. Proyek ini diharapkan dapat berkembang dari pasar ke pasar,” tutur Henry.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

investasi banda aceh
Editor : Annisa Margrit
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top