Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Renungi Bencana Alam, Gubernur Riau Imbau Masyarakat Tak Rayakan Tahun Baru

Pemprov Riau mengeluarkan surat edaran resmi berupa imbauan kepada seluruh elemen masyarakat, untuk tidak merayakan momen pergantian tahun.
Ilustrasi/Reuters
Ilustrasi/Reuters
Bisnis.com, PEKANBARU -- Pemprov Riau mengeluarkan surat edaran resmi berupa imbauan kepada seluruh elemen masyarakat, untuk tidak merayakan momen pergantian tahun.
 
Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim dengan tanda tangannya dalam surat edaran bernomor 210/SE/2018 tertanggal 28 Desember 2018, menjelaskan imbauan tidak merayakan pergantian tahun, untuk merespons kejadian bencana alam dan musibah yang terjadi di beberapa wilayah, salah satunya Tsunami Banten dan Lampung pekan lalu.
 
Surat resmi itu ditembuskan ke beberapa pihak jajaran pemda seperti Sekretaris DPRD Riau, pejabat eselon II, direktur rumah sakit, kepala Satpol PP, pimpinan universitas, ketua ormas, paguyuban, dan masyarakat luas.
 
Terdapat empat poin utama berupa imbauan Gubernur Riau untuk masyarakat dalam menghadapi momen tahun baru 2019.
 
Keempat poin itu, pertama tidak merayakan tahun baru dalam bentuk hiburan, menyalakan kembang api, membakar petasan, dan meniup terompet.
 
Kedua dianjutkan kepada pemilik dan pengelola tempat hiburan, untuk tidak membuka kegiatan pada saat pergantian tahun.
 
Ketiga, mengisi malam tahun baru dengan kegiatan ibadah sesuai agama masing-masing, khusus yang beragama Islam agar melaksanakan dzikir Istighosah, dan doa selamat terhindar dari bencana.
 
Keempat, kepada orang tua untuk tidak membiarkan anak-anak turun ke jalan dan tempat hiburan yang dapat mengganggu ketenteraman, keamanan, dan ketertiban masyarakat.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper