Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Wali Kota Padang Imbau Warga Isi Tahun Baru dengan Zikir

Wali Kota Padang mengimbau warganya untuk menikmati malam pergantian tahun dengan melakukan kegiatan yang islami, seperti berzikir serta taushiyah di setiap masjid dan mushala.
Heri Faisal
Heri Faisal - Bisnis.com 27 Desember 2018  |  21:26 WIB
Wali Kota Padang Imbau Warga Isi Tahun Baru dengan Zikir
Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah. - twitter
Bagikan

Bisnis.com,  PADANG—Wali Kota Padang mengimbau warganya untuk menikmati malam pergantian tahun dengan melakukan kegiatan yang islami, seperti berzikir serta taushiyah di setiap masjid dan mushala.

Mahyeldi Ansharullah, Wali Kota Padang mengatakan malam pergantian tahun perlu diisi dengan kegiatan yang positif, yang mendekatkan diri kepada sang pencipta.

“Kami imbau masyarakat untuk mengisi malam pergantian tahun dengan kegiatan positif, mari memperbanyak zikir dan taushiyah yang digelar di masjid dan mushala,” katanya, Rabu (26/12/2018).

Melalui surat imbauan bernomor 451.670/Kesra-2018 Wali Kota juga mengingatkan masyarakat untuk menjaga ketentraman dan kenyamanan menjelang dan sesudah malam pergantian tahun.

Mahyeldi juga meminta warga yang menikmati malam pergantian tahun untuk menghindari kegiatan melanggar hukum dan penyakit masyarakat, seperti hura – hura, kebut – kebutan, judi, narkoba, minuman keras, maupun melakukan kegiatan lainnya yang merugikan diri sendiri dan orang lain.

“Jauhi perbuakan melanggar hukum, yang merugikan diri sendiri dan orang lain. Mari sama – sama kita ciptakan ketentraman dan kenyaman di Kota Padang ini,” ujarnya.

Sebagai upaya mengantisipasi tindakan tidak benar tersebut, pemda setempat menggelar lomba pembuatan video pendek bertema ‘Tahun Baru Tanpa Hura Hura’ bagi warga kota.

Video dibuat berdurasi maksimal 59 detik dan diunggah ke media sosial paling lambat pada 27 Desember 2018, dengan menandai akun media sosial pemda setempat, yakni @humas.kotapadang.

Tiga pemenang dengan video kampanye terbaik akan mendapatkan hadiah uang tunai dan penghargaan dari Walikota Padang.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

padang Malam tahun baru 2018
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top