Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gubernur Riau Dilantik Siang Ini Bersama Gubernur Bengkulu

Plt Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim akan dilantik menjadi gubernur definitif siang ini oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara. Selain Riau, presiden juga melantik Gubernur Bengkulu.
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 10 Desember 2018  |  13:55 WIB
Presiden Joko Widodo saat tiba di Pekanbaru, dan didampingi oleh Plt Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim (kanan). Pemerintah memberikan kuota sebanyak 15.000 sertifikat untuk kebun kelapa sawit milik rakyat di Kabupaten Rokan Hilir, Riau pada tahun ini -  Istimewa
Presiden Joko Widodo saat tiba di Pekanbaru, dan didampingi oleh Plt Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim (kanan). Pemerintah memberikan kuota sebanyak 15.000 sertifikat untuk kebun kelapa sawit milik rakyat di Kabupaten Rokan Hilir, Riau pada tahun ini - Istimewa
Bisnis.com, PEKANBARU -- Plt Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim akan dilantik menjadi gubernur definitif siang ini oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara. Selain Riau, presiden juga melantik Gubernur Bengkulu.
 
Kepala Biro Humas Protokol dan Kerjasama Setdaprov Riau Firdaus mengatakan jadwal pelantikan gubernur yaitu siang ini pukul 14.00 WIB.
 
"Insya Allah pelantikan Gubernur Riau siang ini di Istana Negara, barengan gubernur Bengkulu," katanya Senin (10/12/2018).
 
Untuk pelaksanaan geladi bersih, panitia sudah menjadwalkan pada pukul 11.00 WIB, dan seluruh undangan pelantikan gubernur diharapkan hadir sebelum pukul 14.00 WIB.
 
Kaban Penghubung Riau di Jakarta Fawani Delifia mengatakan sebanyak 61 undangan sudah disebar untuk menghadiri acara pelantikan gubernur definitif.
 
Sebanyak 11 undangan untuk keluarga gubernur, 10 undangan untuk Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, dan sisanya untuk satuan kerja perangkat daerah setempat.
 
Sebelumnya Wan Thamrin Hasyim mengaku tidak punya persiapan khusus sebelum dilantik presiden. Menurut dia, untuk pelantikan nanti, dirinya akan menggunakan pakai dinas upacara yang lama.
 
"Baju sudah, yang dulu juga, ngapa bula dibuat baru. Kan sekali pakai, kalau masih bisa ngapa pula yang baru. Agak sempit tapi sudah diperbesar. Tak perlu yang baru," katanya baru-baru ini.
 
Adapun Wan Thamrin Hasyim saat ini menjadi Plt Gubernur Riau, menggantikan Arsyadjuliandi Rachman yang mundur karena akan maju pada pileg 2019 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jokowi riau pelantikan
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top