Riau Siapkan 60 Angkatan Pelatihan Keterampilan bagi Putus Sekolah

Disnaker Riau akan menggelar sebanyak 60 angkatan pelatihan keterampilan, bagi pemuda yang putus sekolah pada tahun depan.
Arif Gunawan | 04 Desember 2018 17:40 WIB
Ilustrasi
Bisnis.com, PEKANBARU -- Disnaker Riau akan menggelar sebanyak 60 angkatan pelatihan keterampilan, bagi pemuda yang putus sekolah pada tahun depan.
 
Kadisnaker Riau Rasyidin Siregar mengatakan lokasi pelatihan keterampilan itu akan dilaksanakan di tiga wilayah UPT Latihan Kerja yaitu Pekanbaru, Dumai, dan Pasir Pengarayan.
 
"Lokasinya terbagi tiga wilayah jadi yang berminat bisa mendaftar ke tiga kantor UPT LK yang ada," katanya Selasa (4/12/2018).
 
Dia menjelaskan pada pelatihan keterampilan itu, peserta akan diajarkan keahlian yang sesuai dengan kebutuhan dunia kerja saat ini, seperti kelistrikan, operator pengelasan, elektronik, komputer, otomitif, menjahit, bordir, desain grafis.
 
Dengan pelatihan yang diikuti masing-masing sebanyak 16 orang dalam satu angkatan itu, diharapkan peserta bisa menguasai ilmu yang diajarkan.
 
Setelah itu pihaknya juga menyiapkan program magang kerja, dengan proses seleksi dan uji kompetensi.
 
"Kami berharap program ini bermanfaat untuk meningkatkan kemampuan generasi muda khususnya yang putus sekolah, sehingga mampu bersaing di dunia kerja," katanya.
Tag : riau, buruh, tenaga ahli
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top