Indragiri Hilir Lanjutkan Program Desa Maju Inhil Jaya Plus

Pemkab Indragiri Hilir Provinsi Riau akan melanjutkan program Desa Maju Inhil Jaya plus di periode kepemimpinan kedua Bupati HM Wardan.
Arif Gunawan | 22 November 2018 18:35 WIB
Bisnis.com, PEKANBARU  - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir Provinsi Riau akan melanjutkan program Desa Maju Inhil Jaya Plus di periode kepemimpinan kedua Bupati HM Wardan.
 
Wardan usai dilantik sebagai bupati periode 2018-2023 mengatakan pada periode pertama lalu pihaknya fokus pada pembangunan infrastruktur wilayah.
 
"Untuk periode kedua ini saya akan melanjutkan program unggulan Desa Maju Inhil Jaya plus, yang terintegrasi," katanya Kamis (22/11/2018).
 
Wardan menjelaskan pada periode sebelumnya, pemkab fokus pada program pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan antar desa.
 
Pada periode kedua, program pembangunan kabupaten itu akan diarahkan pada pengembangan ekonomi masyarakat setempat.
 
Salah satu program yang menjadi perhatian utama pemkab yaitu pengembangan produk turunan komoditas kelapa.
 
"Dengan kebun kelapa terluas di dunia mencapai 432.000 hektare, kami ingin mendorong masyarakat supaya dapat mengembangkan produk turunan kelapa, tidak hanya menjual kelapa bulat atau kopra," katanya.
 
Produk turunan yang dimaksud Wardan yaitu misalnya mengolah kelapa menjadi minyak kelapa atau virgin coconut oil. Lalu produk lain seperti sabun.
 
Dengan mengolah produk turunan ini, pihaknya meyakini harga yang didapatkan masyarakat dari mengembangkan komoditas kelapa bisa lebih baik.
Tag : riau, desa, indragiri hilir
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top