Banjir Palembang, Pemprov Sumsel Panggil Waskita Karya

Pemerintah Provinsi Sumatra Selatan berencana memanggil PT Waskita Karya (Persero) Tbk selaku pemegang proyek light rail transit atau LRT karena dinilai bertanggung jawab terhadap banjir di sejumlah ruas jalan utama Kota Palembang.
Dinda Wulandari
Dinda Wulandari - Bisnis.com 14 November 2018  |  16:00 WIB
Banjir Palembang, Pemprov Sumsel Panggil Waskita Karya
Ilustrasi - Antara

Bisnis.com, PALEMBANG – Pemerintah Provinsi Sumatra Selatan berencana memanggil PT Waskita Karya (Persero) Tbk  selaku pemegang proyek light rail transit atau LRT karena dinilai bertanggung jawab terhadap banjir di sejumlah ruas jalan utama Kota Palembang.

Gubernur Sumsel Herman Deru mengatakan pembangunan LRT yang dilakukan Waskita dinilai menjadi penyebab banjir karena adanya tiang yang dibangun persis di gorong-gorong saluran air.

“Kami akan panggil [PT.Waskita Karya] karena air itu tumpah ke jalan akibat gorong-gorong itu berada tepat di bawah tiang [LRT],” kata gubernur dalam siaran pers, Selasa (13/11/2018) malam.

Oleh karena itu, Deru berharap, pihak yang mengelola utilitas yang berkenaan dengan drainase ke depan bisa duduk bersama, sehingga dalam proses pembangunan utilitas mereka dapat berkoordinasi.

“Jangan bangun sendiri-sendiri. Saya akan mintakan laporan dulu. Dinas terkait akan kami panggil. Saya akan pantau terus ini, bila perlu tengah malam akan saya panggil,” katanya.

Sebelumnya, Kepala Proyek LRT dari Waskita Karya Masudi Jauhari mengatakan pengerjaan LRT sudah sesuai aturan, sehingga  banjir yang terjadi di Kota Palembang bukan disebabkan adanya bangunan LRT.

“LRT berada di median jalan tidak mengganggu saluran eksistng yang ada. Jadi pembangunan LRT tidak menyebabkan banjir di Palembang,” katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
palembang, banjir

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top