Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

ADHI Targetkan Proyek Air Minum Dumai Dibangun Awal 2019

PT Adhi Karya Tbk., pemrakarsa proyek Sistem Penyediaan Air Minum Kota Dumai, menargetkan pembangunan proyek tersebut awal tahun depan.
Irene Agustine
Irene Agustine - Bisnis.com 17 Oktober 2018  |  05:55 WIB
ADHI Targetkan Proyek Air Minum Dumai Dibangun Awal 2019
Ilustrasi: pengolahan air minum
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — PT Adhi Karya Tbk., pemrakarsa proyek Sistem Penyediaan Air Minum Kota Dumai, Riau, menargetkan pembangunan proyek tersebut awal tahun depan.

Direktur QHSE dan Pengembangan Investasi PT Adhi Karya Tbk. (ADHI) Partha Sarati mengatakan saat ini proyek berkapasitas 500 liter per detik dengan nilai investasi Rp400 miliar tersebut telah berada pada tahapan request for proposal atau permintaan penawaran, yang menjadi tahapan sebelum dimulai pelelangan.

Sebagai pemrakarsa, ADHI tetap akan mengikuti proses lelang, tetapi akan mendapatkan kemudahan yakni hak untuk menyamakan penawaran atau right to match.

Proyek tersebut dilakukan ADHI bermitra dengan PT Adaro Tirta Mandiri. Mayoritas kepemilikan saham dipegang ADHI sebanyak 51%.

“Progresnya lumayan cepat, kami targetkan pengerjaan sudah bisa dimulai awal-awal tahun depan,” kata Partha kepada Bisnis.com, Senin (15/10/2018).

Adapun, pihaknya menargetkan dapat menandatangani pemenuhan pembiayaan atau financial close proyek prakarsa badan usaha (unsolicited) tersebut pada Maret atau April 2019.

Partha menjelaskan bahwa proyek air bersih di Dumai berkapasitas 500 liter per detik akan menggunakan sumber air baku dari sungai.

Rencananya, proyek tersebut akan mengaliri wilayah Dumai dan sekitarnya untuk keperluan industri dan masyarakat setempat. “Utamanya untuk industri di Dumai yang membutuhkan pasokan air ini,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

air minum Dumai
Editor : Zufrizal
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top