Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tahun Depan Pessel Alokasikan Biaya Listrik 1.000 Rumah Warga Miskin

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatra Barat mengalokasikan anggaran untuk pemasangan instalasi listrik bagi 1.000 rumah warga miskin di daerah itu dalam mata anggaran tahun depan.

Bisnis.com, PADANG—Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatra Barat mengalokasikan anggaran untuk pemasangan instalasi listrik bagi 1.000 rumah warga miskin di daerah itu dalam mata anggaran tahun depan.

Bupati Pesisir Selatan (Pessel) Hendrajoni mengatakan pemda setempat akan membantu anggaran pemasangan listrik untuk 1.000 rumah warga miskin dan tidak layak huni di 15 kecamatan yang ada di daerah itu.

“Kami anggaran bantuan untuk biaya pendaftaran awal bagi 1.000 rumah masyarakat miskin tahun depan,” katanya, Selasa (2/10/2018).

Dia menyebutkan bantuan pemasangan instalasi listrik itu sudah mendapat persetujuan DPRD Pessel, dan akan diberikan sebanyak 1.000 rumah untuk tahap pertama.

Menurutnya, bantuan itu penting untuk meringankan beban masyarakat, mengingat masih banyak keluarga tidak mampu di daerah itu yang belum mendapatkan akses listrik.

“Masih banyak warga yang tidak mampu untuk memasang listrik, sehinggakami alokasikan anggarannya,” kata Hendrajoni.

Dia mengatakan bantuan selanjutnya untuk pemasangan listrik, masih bisa diberikan sesuai kemampuan anggaran daerah.

Selain listrik, Pemkab Pessel juga meningkatkan alokasi anggaran untuk layanan air bersih, sehingga masyarakat miskin juga bisa mendapatkan layanan PDAM yang baik.

“Kami harapkan dengan peningkatan biaya air bersih di PDAM Pessel akan membantu masyarakat mendapatkan pelayanan air bersih,” ujarnya.

Dia menyebutkan beberapa program untuk peningkatan taraf hidup masyarakat kurang mampu di daerah itu, juga didukung dengan program bedah rumah yang dilakukan pemerintah dan instansi lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Heri Faisal
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper