Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemkot Palembang Perketat Pengamanan Proyek IPAL Sei Selayur

Pemerintah Kota Palembang memperketat keamanan pembangunan instalasi pengolahan air limbah atau IPAL Sei Selayur agar proyek tersebut berjalan lancar dan tepat waktu.
Palembang, Sumatra Selatan./JIBI-Abdullah Azzam
Palembang, Sumatra Selatan./JIBI-Abdullah Azzam

Bisnis.com, PALEMBANG – Pemerintah Kota Palembang memperketat keamanan pembangunan instalasi pengolahan air limbah atau IPAL Sei Selayur agar proyek tersebut berjalan lancar dan tepat waktu.

Pjs Walikota Palembang Akhmad Najib mengatakan pihaknya sudah memasang pagar pembatas di seputar area lokasi proyek.

“Sudah kami pasang pagar pembatas, dan yang tidak kalah penting kami sudah sosialisasi kepada masyarakat terkait pembangunan IPAL ini, diharapkan peran serta masyarakat untuk suksesnya IPAL ini,” katanya, Kamis (17/5/2018).

Dia mengatakan pemkot juga sudah menyampaikan progress dan keamanan pembangunan kepada Pemerintah Australia selaku pemberi hibah proyek tersebut.

Minister Concelor DFAT (Perwakilan Pemerintah Australia), Steven Baraklof, mengatakan pihaknya mengapresiasi progres pembangunan yang dilakukan Pemkot Palembang.

“Dari awal, kami lakukan kerjasama ini karena kami menilai Palembang berkomitmen terhadap penanganan air limbah, dan terbukti progresnya cukup signifikan, sekarang saja hampir 50% pembangunan fisiknya,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas PU PR Kota Palembang Akhmad Bastari mengatakan, pembangunan IPAL Sei Selayur ditargetkan selesai tahun 2021.

Selanjutnya, kata dia, pada tahun 2022 ditargetkan IPAL dapat memasuki tahap pemasangan sambungan ke rumah warga.

“Ada 22.000 rumah yang akan dipasang IPAL ini, tahun 2022 sudah pemasangan di rumah-rumah warga, dimulai dari pemukiman pusat kota, Jalan Sudirman, Jalan Slamet Riyadi, Jalan Yos Sudarso, Jalan Martadinata, Jalan Mayor Zen dan Jalan Sutami,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dinda Wulandari
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper