Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Diskop UMKM Pekanbaru Dorong Warga Belanja di Pekan Madani

Dinas Koperasi dan UMKM Pekanbaru mendorong masyarakat untuk dapat memanfaatkan aplikasi marketplace khusus kota tersebut yaitu Pekan Madani.

Bisnis.com, PEKANBARU -- Dinas Koperasi dan UMKM Pekanbaru mendorong masyarakat untuk dapat memanfaatkan aplikasi marketplace khusus kota tersebut yaitu Pekan Madani.

Kepala Diskop UMKM Pekanbaru Azharisman Rozie mengatakan aplikasi marketplace atau pasar dalam jaringan Pekan Madani ini adalah hasil kerjasama pihaknya dengan Bank BNI (Persero), Tbk.

"Dengan menggunakan aplikasi Pekan Madani untuk berbelanja, itu sudah membantu pelaku UMKM di Pekanbaru untuk terus berkembang," katanya Kamis (12/4/2018).

Dia menyebutkan aplikasi ini juga sesuai dengan instruksi presiden beberapa waktu lalu, dan saat ini sudah bisa mulai dimanfaatkan oleh pelaku usaha kecil.

Melalui aplikasi ini, pembeli dan penjual akan bertransaksi secara online, sehingga keamanan dapat lebih terjaga dengan adanya dukungan sistem yang telah disiapkan pengembang aplikasi.

Untuk tahap awal, pemkot akan menggelar sosialisasi program aplikasi ini kepada aparatur pemda di Pekanbaru.

"Kami akan sosialisasikan lebih dulu kepada semua pegawai di Pekanbaru, dengan adanya aplikasi ini tentu memudahkan serta memberikan rasa aman dan nyaman saat berbelanja," katanya.

Adapun program aplikasi marketplace Pekan Madani adalah satu dari tiga program kerjasama pemkot Pekanbaru dengan Bank BNI (Persero), Tbk dalam pengembangan UMKM setempat.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Arif Gunawan
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper