Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pekerjaan Dua Proyek Jalan Layang Riau Segera Dimulai

Dua proyek jalan layang di Pekanbaru bakal segera dimulai pengerjaannya, dan groundbreaking direncanakan pekan ini.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, PEKANBARU -- Dua proyek jalan layang di Pekanbaru bakal segera dimulai pengerjaannya, dan groundbreaking direncanakan pekan ini.

Kepala Dinas PUPR Riau Dadang Eko Purwanto mengatakan pihaknya sudah minta izin ke Plt Gubernur Riau untuk melakukan proses groundbreaking.

"Saya minta izin ke Plt gubernur untuk segera groundbreaking dua proyek jalan layang, rencananya Kamis atau dalam pekan ini," katanya Selasa (3/4/2018).

Dua jalan layang itu adalah di simpang empat SKA yakni pertemuan Jalan Tuanku Tambusai dengan Jalan Soekarno-Hatta, serta simpang empat pasar pagi Arengka pertemuan Jalan Soekarno-Hatta dengan Jalan HR Soebrantas.

Dadang menyebut proses groundbreaking atau pemancangan tiang perdana bakal dipusatkan di persimpangan SKA Jalan Tuanku Tambusai.

Pemilihan lokasi ini disebabkan di wilayah itu masih ada tempat untuk acara seremonial groundbreaking.

Setelah dimulainya pekerjaan dua proyek jalan layang ini, dia memerkirakan lalu lintas di kedua persimpangan akan terjadi gangguan atau kemacetan.

"Kami meminta maaf kepada masyarakat atas gangguan lalu lintas dan kemacetan selama proyek ini dikerjakan, semoga kemacetan bisa teratasi dengan adanya dua proyek jalan layang ini," katanya.

Adapun pemenang tender dua proyek ini adalah PT Dewanto Cipta Pratama untuk proyek jalan layang pasar pagi Arengka dan PT Sumbersari Cipta Marga untuk proyek jalan layang simpang SKA.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper