Smartfren Sumut Gandakan Jumlah BTS

PT Smartfren Telecom Tbk. tengah menggandakan jumlah base transceiver station, pemancar sinyal di wilayah Sumatra Utara untuk meningkatkan kualitas pelayanan.
News Writer | 20 Februari 2018 18:56 WIB
Ilustrasi - JIBI / Alby Albahi

Bisnis.com, MEDAN— PT Smartfren Telecom Tbk. tengah menggandakan jumlah base transceiver station, pemancar sinyal di wilayah Sumatra Utara untuk meningkatkan kualitas pelayanan.

Dedi Irawan, Chief Sales Officer Smartfren, mengatakan jumlah pengguna Smartfren di regional Sumatra Utara tumbuh 4 kali lipat setelah program paket 13 GB seharga Rp60.000 diluncurkan.

“Jumlah pengguna tumbuh sangat signifikan di regional Sumatra Utara, maka kami double-kan jumlah BTS yang ada, agar jaringannya semakin kuat. Kami mengklaim coverage 4G Smartfren paling luas di wilayah ini,” ujarnya di Medan, Selasa (20/2/2018).

Untuk meningkatkan jumlah pelanggan, tuturnya, perusahaan kembali meluncurkan sejumlah produk baru seperti voucher data senilai Rp60.000 untuk kuota 16 GB, kuota data 8GB senilai Rp30.000 dan lainnya.

Dedi mengungkapkan, dengan berada pada frekuensi 2.300 MHz, pelayanan jaringan kepada konsumen sangat maksimal. Selain itu, dengan dimenangkannya lelang frekuensi 2.300 MHz oleh kompetitor, akan berdampak positif pada industri telekomonikasi.

“Dengan adanya operator lain yang masuk di frekuensi 2.300 MHz, maka positifnya produsen smartphone juga akan memproduksi lebih banyak device untuk frekuensi tersebut, sehingga harapannya konsumen Smartfren juga meningkat,” katanya.

Tag : biznet festival bali
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top