Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sambil Lempar Senyum, Fiona Bawa Sepatu Baru Buat Anak Pesisir

Aksi sosial kembali dilakukan PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 untuk anak-anak di Kampung Nelayan Seberang, Belawan, Medan.
ACS Humas Pelindo 1, Fiona Sari Utami dan Tokoh Masyarakat Belawan, Badlun berbincang dengan anak-anak Kampung Nelayan Belawan, Jumat 29 Desember 2017./JIBI - Yoseph Pencawan
ACS Humas Pelindo 1, Fiona Sari Utami dan Tokoh Masyarakat Belawan, Badlun berbincang dengan anak-anak Kampung Nelayan Belawan, Jumat 29 Desember 2017./JIBI - Yoseph Pencawan

Bisnis.com, MEDAN - Aksi sosial kembali dilakukan PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 untuk anak-anak di Kampung Nelayan Seberang, Belawan, Medan.

Kali ini, Pelindo 1 membagikan 50 pasang sepatu baru kepada anak-anak nelayan di Kampung Nelayan Seberang. ACS Humas Pelindo 1 Fiona Sari Utami kerap melontarkan senyuman di hadapan anak-anak.

Menurut dia, kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk berkontribusi langsung dalam memajukan kesejahteraan masyarakat secara berkesinambungan.

"Pelindo 1 merupakan BUMN yang menjadi perpanjangan tangan dari Pemerintahan, sehingga sudah mejadi tugasnya untuk fokus dalam meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan sekitar, terutama dalam sektor pendidikan," kata dia di sela-sela kegiatan, Jumat (29/12/2017).

Program bantuan untuk pelajar ini merupakan program yang dilakukan Pelindo 1 secara berkelanjutan setiap tahun. Dan dalam kegiatan ini, Pelindo 1 juga didukung oleh Pustaka Terapung Kampung Nelayan Belawan.

Fiona mengatakan Pelindo 1 berharap pemberian sepatu ini dapat memotivasi anak-anak Kampung Nelayan Seberang lebih semangat bersekolah. Pelindo 1 pun akan sedapat mungkin mendukung dan selalu peduli dengan masyarakat sekitarnya, termasuk nelayan yang berada di wilayah Pelabuhan Belawan.

"Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk sumbangsih Pelindo 1 dalam mendukung program pemerintah dalam memajukan dunia pendidikan dan kepedulian pelindo 1 kepada anak-anak di sekitar wilayah operasional Pelindo 1 yang berasal dari keluarga kurang mampu," kata Fiona.

Sebelumnya, Pelindo 1 telah memberangkatkan sekitar delapan orang siswa-siswi dari Kampung Nelayan Belawan untuk melanjutkan sekolah Kelautan dan Perikanan di Jakarta dan Sidoarjo. Program ini didukung juga oleh Pustaka Terapung dan Kemenko Kemaritiman.

Selain dunia pendidikan, kepedulian terhadap lingkungan juga diwujudkan oleh Pelindo 1 dalam berbagai bidang. Seperti bantuan korban bencana alam, pengembangan sarana dan prasarana umum, bantuan kesehatan masyarakat, bantuan sarana ibadah, bantuan pelestarian alam serta sosial kemasyarakatan.

Pada kesempatan itu, Camat Belawan Ahmad menyampaikan ucapan terima kasih dan rasa syukurnya atas kepedulian Pelindo 1 kepada masyarakat Belawan.

"Selama ini Pelindo 1 sangat berperan dalam mendukung perkembangan dan kemajuan masyarakat Belawan. Kami sangat menyambut baik untuk program-program Pelindo 1 yang bermanfaat bagi masyarakat setempat."

Sedangkan salah seorang tokoh masyarakat Belawan, Badlun mengungkapkan apreasiasinya yang tinggi atas perhatian Pelindo 1 kepada anak-anak Kampung Nelayan Seberang Belawan.

"Kami mengapresiasi program Pelindo 1 yang menunjukkan kepeduliannya kepada anak-anak Kampung Nelayan Seberang selama ini. Kami berharap Pelindo 1 bisa menularkan semangat positif kepada instansi lain untuk terus berbagi kebaikan yang bermanfaat bagi masyarakat yang sangat membutuhkan."

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yoseph Pencawan
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper