Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Konsumsi Pertamax Turbo Naik, Pertamina Tambah Outlet di Sumut

Pertamina Marketing Operation Region I berupaya memperkuat penjualan produk bahan bakar minyak Pertamax Turbo di wilayah Sumatra Utara, dengan menambah jumlah outlet menjadi 35 outlet sampai akhir 2017 seiring peningkatan permintaan dari konsumen.
Ilustrasi/JIBI
Ilustrasi/JIBI

Bisnis.com, MEDAN--Pertamina Marketing Operation Region I berupaya memperkuat penjualan produk bahan bakar minyak Pertamax Turbo di wilayah Sumatra Utara, dengan menambah jumlah outlet menjadi 35 outlet sampai akhir 2017 seiring peningkatan permintaan dari konsumen.

Unit Manager Communication & CSR Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I, Rudi Ariffianto, pihaknya mencatat adanya peningkatan konsumsi dari konsumen atas produk Pertamax Turbo di Sumatra Utara, yakni dari semula rata-rata 700 kilo liter (kl) per bulan sekarang naik menjadi sekitar 856 kl per bulan.

Atau secara rerata penjualan Pertamax Turbo saat ini sekitar 1,1 kl per Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) per hari.

“Ini suatu pencapaian yang luar biasa, karena sebelumnya Pertamax Plus penjualannya tidak terlalu tinggi, tidak mencapai 1 kl per SPBU per hari. Saat ini sudah menembus angka psikologis yakni 1,1 Kl per SPBU per hari. Dengan pertumbuhan konsumsi ini kalau kita lihat ada satu animo di masyarakat untuk produk Pertamax Turbo,” kata Rudi, dalam pertemuan dengan media, Jumat (24/11).

Melihat respon positif dari masyarakat tersebut, ujar Rudi, Pertamina MOR I menilai perlu untuk untuk menambah jaringan outlet yang melayani penjualan Pertamax Turbo di Sumut. Jumlah outlet Pertamax Turbo di provinsi ini akan ditambah menjadi 35 outlet hingga akhir 2017 mendatang.

Awalnya, Pertamax Turbo hanya tersedia di 15 SPBU yang berada di Sumut meliputi dengan suplai poin dari TBBM Sei Siak. Menurut Rudi, saat ini outlet Pertamax Turbo sudah mencapai 25 SPBU yang tersebar di Medan, Labuhan Batu, Asahan, Binjai, Deli Serdang, serta Labuhan Batu Utara.

Penambahan outlet juga akan dikembangkan di wilayah Sumatra Bagian Utara (Sumbagut) lainnya, meliputi Provinsi Aceh, Sumatra Barat, Riau dan Kepulauan Riau. Sesuai data Pertamina, total outlet yang melayani penjualan Pertamax Turbo di wilayah Sumbagut saat ini sebanyak 189 outlet.

Penambahan outlet tersebut, tambah Rudi, untuk memudahkan akses layanan kepada masyarakat guna mendapatkan bahan bakar berkualitas dan ramah lingkungan.

Pertamina, lanjut Rudi, memberi apresiasi bahwa Pertamax Turbo yang merupakan produk BBM dengan kualitas tinggi saat ini cukup diminati oleh masyarakat.

“Pada HUT Pertamina ke-60 bulan depan, kami juga akan mengelar konvoi dari Medan -Parapat, dengan melibatkan mahasiswa, komunitas kendaraan roda dua dan roda empat yang di antaranya menggunakan Pertamax Turbo. Ini sebagai bentuk campaign kepada masyarakat untuk menggunakan Pertamax Turbo,” papar Rudi.

Pertamax Turbo merupakan varian bahan bakar dari Pertamina, hasil pengembangan dari produk Pertamax Plus, yang memiliki Research Octane Number minimal 98.

Pertamax Turbo yang dilengkapi Ignition Boost Formula (IBF) diklaim mampu memberikan maanfaat untuk lebih merawat mesin menjadi lebih awet dan efisien bahan bakar serta ramah lingkungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Siti Munawaroh
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper