Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pertamina Lubricants Yakin Bisa Tumbuh 3% di Sumut

PT Pertamina Lubricants optimistis membukukan pertumbuhan penjualan 3% di wilayah Sumatra Bagian Utara, ditopang oleh permintaan segmen alat berat, mesin hidrolik, kendaraan penumpang dan sepeda motor.

Bisnis.com, MEDAN—PT Pertamina Lubricants optimistis membukukan pertumbuhan penjualan 3% di wilayah Sumatra Bagian Utara, ditopang oleh permintaan segmen alat berat, mesin hidrolik, kendaraan penumpang dan sepeda motor.

Sales Region Manager I Medan PT Pertamina Lubricants, Nugroho Setyo Utomo, mengatakan secara keseluruhan sepanjang tahun ini penjualan di Wilayah Sumatra Bagian Utara (Sumbagut) tumbuh 3% secara year on year (YoY).

"Kami yakin tahun ini tumbuh 3%. Bagi kami itu sudah ngos-ngosan.Untuk kompetisi, di Medan dan Pekanbaru yang paling ketat. Aceh masih besar potensinya, masih perlu banyak edukasi ke konsumen di wilayah ini," kata Nugroho kepada Bisnis, usai peluncuran program Asuransi Mekanik, akhir pekan lalu.

Dia menuturkan pertumbuhan bisnis 3% tersebut ditopang oleh permintaan produk pelumas alat berat, mesin hidrolik, kendaraan penumpang dan sepeda motor.

"Segmen heavy duty (alat berat) menjadi backbone karena di Sumbagut ini banyak perkebunan," ujarnya.

Untuk menopang kinerja bisnis, lanjut Nugroho, perusahaan membentuk tim 1000 salesman guna menjangkau outlet-outlet kecil. Pihaknya juga meningkatkan jumlah outlet resmi Pertamina Lubricants, dari 9.000 outlet pada 2016 menjadi 10.000 outlet saat ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Siti Munawaroh
Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper