Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jasa Marga Targetkan Akhir Oktober Seluruh Transaksi Gunakan e-toll

PT Jasa Marga Tbk menargetkan akhir Oktober 2017 seluruh pengguna jalan tol di Sumatra Utara sudah menggunakan transaksi non tunai (e-toll).
Ilustrasi./Antara
Ilustrasi./Antara

Bisnis.com, MEDAN—PT Jasa Marga Tbk menargetkan akhir Oktober 2017 seluruh pengguna jalan tol di Sumatra Utara sudah menggunakan transaksi non tunai (e-toll).

General Manager Tol Belmera (Belawan-Medan-Tanjung Morawa) PT Jasa Marga Tbk, Iwan Rosa Putra, mengatakan penggunaan kartu e-toll sudah mencapai 97% dari sejak diberlakukan pada awal Oktober.

"Sejak 1 Oktober lalu sudah memberlakukan penggunaan e-toll di seluruh ruas tol yang ada termasuk di Sumatera Utara. Ini untuk mempercepat aktivitas di gerbang keluar tol," kata Iwan Rosa Putra, di sela-sela peresmian tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi ruas Kualanamu-Sei Rampah, Jumat pekan lalu (13/10).

Iwan Rosa menilai capaian tersebut menunjukkan sosialisasi penggunaan kartu e-toll kepada masyarakat Sumatera Utara cukup berhasil.

Sementara itu, CEO BNI Wilayah Medan Rudi Hardjito mengungkapkan pihaknya menyediakan 30.000 hingga 40.000 kartu Tapcash (e-money) setiap bulannya, seiring penerapan e-toll.

"Kami sudah lakukan ujicoba di semua titik pintu gerbang tol yang baru diresmikan oleh Presiden Jokowi ini. Ujicoba berhasil, BNI siap melayani pengguna e-toll," kata Rudi.

Untuk mendukung penjualan ini, pihaknya membebaskan biaya top up jika dilakukan di ATM BNI bertanda top up Tapcash maupun mobile banking.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Siti Munawaroh
Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper