Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Menampung Ribuan Padagang, Perusda Bangun Pasar Baru di Medan Labuhan

PD Pasar Kota Medan sedang membanguan sebuah pasar yang baru di Kecamatan Medan Labuhan yang dapat menampung lebih dari seribu pedagang.
Ilustrasi/JIBI
Ilustrasi/JIBI

Bisnis.com, MEDAN - PD Pasar Kota Medan sedang membanguan sebuah pasar yang baru di Kecamatan Medan Labuhan yang dapat menampung lebih dari seribu pedagang.

Dirut PD Pasar Medan Rusdi Sinuraya mengungkapkan, saat ini sedang dilakukan proses pematangan lahan untuk pembangunan pasar yang baru, yakni Pasar Modern Armani.

"Pembangunan pasar ini dilakukan PT Bangun Ritelindo Perkasa bekerjasama dengan Perusahaan Daerah (PD) Pembangunan Kota Medan di atas lahan seluas dua hektare," katanya, Senin (16/10/2017).

Untuk tahap pertama, jelas dia, lahan  yang digunakan untuk pembangunan pasar hanya seluas 1 ha dan diproyeksikan dapat menampung sekitar 1.000 pedagang.

Rencananya, Pasar Modern Armani ini akan memiliki 496 kios, 342 meja dan 168 unit stan pedagang.

PD Pasar yakin pasar ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat di Kecamatan Medan Labuhan. Selain itu, pasar ini juga sebagai program prioritas Pemkot Medan untuk menyediakan fasilitas jual beli yang representatif bagi masyarakat.

Dia pun memastikan PD Pasar berkomitman untuk membangun dan mengelola pasar ini sebagai tempat berjualan yang representatif dan pada masa-masa berikutnya akan mengubah pasar-pasar tradisional yang ada, menjadi pasar modern.

Hal itu menurutnya perlu dilakukan untuk mengubah image pasar tradisional yang selama ini terkesan kumuh, jorok dan bau.

Dan pada sisi lain juga, kehadiran pasar modern sudah menjadi tuntutan dari gaya hidup modern yang berkembang di tengah masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yoseph Pencawan
Editor : News Editor
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper